Bagaimana Xbox Dukung Game Indie Indonesia Tembus Pasar Global? – Page 3

Bagaimana Xbox Dukung Game Indie Indonesia Tembus Pasar Global? – Page 3

Xbox menyadari, pengembang di Asia Tenggara masih menghadapi sejumlah tantangan besar, mulai dari keterbatasan ddadna, sumber daya pengembanga, hingga kurangnya eksposur global. Untuk itu, perusahaan melakukan pendekatan ganda.

“Pertama, melalui program ID@Xbox dirancang untuk mendukung pengembang di semua tahap pengembangan game dan perjalanan penerbitan mereka,” jelas Jun.

Mulai dari alat dan sumber daya pengembangan, panduan, dukungan pemasaran dan promosi, serta akses ke peluang pendanaan seperti DAP dan Game Pass.

Saat ini, ada lebih dari 3.500 gim dalam pengembangan aktif untuk Xbox, dengan 1.400 di antaranya dari Asia. Hal ini menyoroti upaya berkelanjutan kami untuk memperkuat suara dari wilayah ini.

Kedua, Xbox membentuk tim Strategics Market khusus di Asia Tenggara, bekerja erat dengan pemimpin komunitas pengembang gim, asosiasi perdagangan, badan pemerintah, dan pengembang.

“Di Indonesia, kami merasa terhormat untuk bekerja sama erat dengan AGI (Asosiasi Game Indonesia) dan menghadiri IGDX setiap tahun untuk bertemu dengan pengembang gim Indonesia.”