TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kesadaran publik masyarakat di Indonesia setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.
Berdasarkan survei Consensys tahun 2024 terhadap 1.041 responden berusia 18-65 tahun diketahui sebanyak 90 persen masyarakat Indonesia sudah familiar dengan aset crypto.
Masih dari data yang sama, 63 persen responden mengaku belum memahami konsep mata uang crypto.
Head of Product Marketing Pintu, Iskandar Mohammad mengungkapkan, kondisi ini menjadi tantangan bersama bagi pelaku industri crypto di Indonesia.
“Kita harus bersama-sama mendorong adopsi sambil terus mengedukasi tentang aset crypto dan blockchain,” kata Iskandar, Rabu (26/3/2025).
Sebagai aplikasi jual beli kripto, ke depan Pintu menghadirkan fitur inovatif dan program edukatif yang dapat menjawab berbagai tantangan yang ada di industri crypto dalam negeri.
Aset Digital untuk THR
Di Hari Raya Idul Fitri, Pintu menawarkan cara membagikan THR lebaran dalam bentuk aset crypto lewat fitur Send atau Kirim di aplikasi Pintu.
“Kami menghadirkan cara baru mengirimkan THR dalam bentuk aset crypto melalui fitur send atau kirim yang ada di aplikasi dan bisa menyertakan kartu ucapan dengan tema Idulfitri, THR atau dipersonalisasi sesuai keinginan pengirim,” katanya.
Pengguna baru Pintu bisa mendapatkan THR hingga Rp300.000 dengan mengikuti program Ultimate Trading Quest Trading Hasilin Rezeki (THR) dengan membeli aset crypto pertama di aplikasi Pintu di periode 17 sampai 31 Maret 2025.
“Fitur dan program tersebut kami hadirkan untuk membuat momen membagikan THR dan hari raya lebih bermakna, sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya berinvestasi,” katanya.