Kembali ke layar Pengaturan utama pada menu Pesan, aktifkan tombol “Filter Spam”. Filter ini akan menempatkan pesan yang terdeteksi sebagai spam ke dalam daftar terpisah.
Periksa pesan dari pengirim yang tidak dikenal
Bukan aplikasi Pesan, pengguna dapat melihat daftar utama pesan akan lebih bersih dan menampilkan pesan dari kontak yang dikenal atau dari perusahaan terpercaya.
Untuk melihat pesan yang sudah disaring, pilih ikon tiga baris di kanan atas. Akan muncul menu dan pilih Pengirim Tidak Dikenal.
Ketika pengguna ingin menambahkan pesan dari pemilik tidak dikenal. Buka menu Pengirim Tidak Dikenal, buka pesan tersebut dan ketuk opsi Tandai sebagai Dikenal.
Sedangkan untuk menandai pesan spam, ketuk Hapus, dan pilih opsi Hapus dan Laporkan Spam.
Lihat pemberitahuan tertentu
Untuk mengetahui notifikasi yang pengguna sudah filter, ketuk ikon tiga garis. Pada menu, pengguna akan melihat entri untuk salah satu atau empat kategori (Sensitif Waktu, Pribadi, Transaksi, dan Promosi). Pilih setiap kategori untuk melihat pesan terkait.
Pengguna juga dapat menemukan subkategori untuk pesan tertentu. Pengguna dapat membuka pesan tersebut, menghapusnya, melaporkan sebagai spam, atau menandai sebagai dikenal.
Agar pengguna dapat melihat pesan yang diidentifikasi sebagai spam. Ketuk ikon tiga garis dan pilih Spam.
Di dalam folder spam, pengguna mungkin menemukan teks yang salah ditandai sebagai spam, maka pengguna dapat membuka teks tersebut lalu ketuk Pulihkan untuk memindahkan ke daftar pesan utama atau ketuk Hapus.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5351460/original/042648700_1758070408-ios.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)