Jakarta, CNN Indonesia —
Allianz Indonesia menggelar dua acara kickoff bagi para tenaga pemasaran dari kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network (ASN) dan Bancassurance yang bertujuan menggarisbawahi semangat memberikan perlindungan sesuai kebutuhan nasabah.
Kegiatan ASN One Allianz Kick-off 2024 yang bertema ‘Faster, Higher, Stronger’ diikuti oleh lebih dari 8 ribu mitra bisnis secara hybrid. Country Chief Agency Officer Allianz Indonesia, Ginawati Djuandi menyebut, mitra bisnis merupakan elemen substansial pada bisnis Allianz.
“Mitra bisnis lah yang membantu para nasabah untuk mendapatkan perlindungan dari Allianz. Selain mengembangkan entrepreneurship, para mitra bisnis juga mengemban misi mulia untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dengan perlindungan asuransi,” kata Ginawati.
Untuk itu, Allianz menjunjung komitmen dan kolaborasi antara mitra bisnis dengan seluruh elemen perusahaan demi bersama mencapai sukses yang berkelanjutan.
Ginawati memaparkan, selama 13 tahun, ASN berperan sebagai kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia, yang terus membukukan pertumbuhan kinerja yang baik dari tahun ke tahun.
Saat ini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 40 ribu mitra bisnis. Pada kuartal III 2023, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia mencatatkan market share sebesar 22 persen dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE.
“Dalam lima tahun terakhir, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia mengalami rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan APE sebesar 12 persen,” kata Ginawati.
Tekad Bulat Bancassurance Pertahankan Kinerja Positif
(Foto: Allianz Indonesia)
Sementara itu, kanal distribusi bancassurance Allianz Indonesia menggelar acara kickoff 2024 bertema “Fly High, Sky is Your Limit”, di mana para Financial Advisor mendapat pembekalan melalui sistem pelatihan terstruktur, sehingga mereka dapat memberikan informasi yang tepat guna sesuai kebutuhan nasabah.
Country Chief Bancassurance Officer Allianz Indonesia, Ancilla Lily menjelaskan, agar dapat memberikan solusi asuransi yang tepat, Financial Advisor sebagai representasi perusahaan diharuskan memahami kebutuhan finansial nasabah dengan baik.
Untuk itu, Allianz juga memberikan digital sales tool yang lengkap kepada para Financial Advisor.
“Digital sales tool untuk tenaga pemasar, serta ekosistem digital yang disediakan Allianz untuk nasabah, mendukung efisiensi dan kenyamanan dalam berasuransi bersama Allianz,” kata Ancilla.
Ke depannya, Ancilla berharap dapat terus memberikan solusi asuransi sesuai kebutuhan nasabah mitra perbankan, sebagai perwujudan komitmen Allianz untuk melindungi masyarakat Indonesia.
Sampai kuartal III 2023, kanal distribusi bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan 9 persen market share dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE, dengan rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 12 persen dalam periode lima tahun.
Menurut Ancilla, kinerja yang baik ini terwujud berkat sinergi kuat antara Allianz Life Indonesia dengan 10 mitra perbankan, didukung para Financial Advisor yang handal.
Sebagai salah satu bentuk apresiasi, Allianz menghadirkan Bancassurance Management Development Program yang bertujuan mendukung jenjang karier para Financial Advisor, yakni program yang mempersiapkan Financial Advisor menjadi Premiere Business Manager.
Adapun batch pertama Bancassurance Management Development Program Allianz dimulai pada pertengahan 2023. Pada Desember 2023, dari 400 peserta, sebanyak 7 Financial Advisor yang dinyatakan lulus menjadi Premier Business Manager.
(rea/rir)
[Gambas:Video CNN]