Jakarta (ANTARA) – PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) atau BRI Insurance menambah fitur Call Center Bebas Pulsa berbasis teknologi Voice over Internet Protocol (VOIP) yang dapat diakses langsung melalui aplikasi BRINS Mobile.
Melalui layanan terbaru itu, nasabah dapat terhubung dengan Agent Call Center Melisha tanpa perlu menggunakan pulsa, cukup dengan koneksi internet.
Corporate Secretary Division BRI Insurance Fenti Octaviani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, menjelaskan teknologi VOIP memungkinkan panggilan suara dilakukan secara digital dengan mengubah suara analog menjadi data.
Dengan begitu, komunikasi dengan Call Center BRINS menjadi lebih efisien, hemat biaya, dan tetap berkualitas tinggi.
Fenti menyebut inovasi ini menjadi langkah strategis BRINS dalam memperkuat interaksi dengan nasabah. Layanan Call Center Bebas Pulsa di BRINS Mobile didesain untuk memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghubungi Call Center BRINS secara fleksibel selama 24 jam.
“Melalui fitur ini, nasabah dapat memperoleh berbagai layanan informasi, mulai dari produk asuransi, pembelian dan perpanjangan polis, pengajuan klaim, penanganan keluhan, hingga layanan darurat,” ujar Fenti.
Jika terjadi gangguan jaringan selama proses panggilan, lanjutnya, BRINS telah menyiapkan sistem Call Back Service.
Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Zaenal Abidin
Copyright © ANTARA 2025
Dilarang keras mengambil konten, melakukan crawling atau pengindeksan otomatis untuk AI di situs web ini tanpa izin tertulis dari Kantor Berita ANTARA.
