Riset Magnite: Streaming di Indonesia Kian Populer, Iklan CTV Makin Efektif – Page 3

Riset Magnite: Streaming di Indonesia Kian Populer, Iklan CTV Makin Efektif – Page 3

Ada beberapa temuan riset yang bisa jadi sorotan, antara lain:

Keragaman dan relevansi konten menarik penonton. Penonton streaming mengapresiasi keragaman konten yang tersedia. Namun, 80% merasa lebih terhubung dengan iklan yang selaras dengan tren lokal, dan 82% menyatakan iklan dalam bahasa yang sama dengan konten lebih efektif.

Pengalaman menonton bersama (co-viewing). 84% responden menonton CTV bersama orang lain, yang tidak hanya memperluas jangkauan tetapi juga meningkatkan penerimaan terhadap iklan. Bahkan, 71% menilai iklan lebih mudah diingat ketika ditonton bersama.

Peningkatan engagement lewat Iklan Inovatif & Cross-device. 58% penonton menggunakan layar kedua saat menonton konten di TV, sehingga menciptakan peluang bagi iklan interaktif. Selain itu, 86% penonton lebih mungkin melakukan aksi setelah melihat iklan di cross-device.

“Hampir semua konsumen Indonesia aktif di open internet, dan mayoritas penonton video mengakses layanan streaming yang berisi iklan,” ujar Gavin Buxton, Managing Director Asia di Magnite. “Hasil studi kami juga menunjukkan bahwa iklan pada konten streaming mampu memperkuat pesan yang ingin disampaikan melalui iklan lintas perangkat dan terbukti efektif mendorong konsumen dalam melakukan transaksi. Hal ini membuka peluang besar bagi brand untuk terhubung dengan audiens melalui kanal yang berdampak tinggi dan berorientasi hasil.”