Telkomsel pun tak butuh waktu lama untuk menanggapi kejadian ini. Melalu pesan singkat ke tim Tekno Liputan6.com, Abdullah Fahmi, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, memastikan pihaknya sudah menyadari adanya gangguan tersebut.
“Telkomsel menyadari adanya kejadian berupa munculnya pesan push notification tidak wajar diterima sejumlah pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel pada 4 September 2025,” kata Fahmi.
Ia menegaskan, notifikasi tersebut tidak berisi tautan phishing maupun instruksi untuk mengakses situs tertentu sehingga data pelanggan tetap aman.
“Terkait kejadian ini, Telkomsel telah melakukan penanganan agar pelanggan tidak menerima push notification serupa kembali, serta memastikan sistem layanan secara keseluruhan tetap aman dan terkendali,” jelasnya.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/3041070/original/017042700_1580810809-Versi_Terbaru_MyTelkomsel-3.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)