Selama ini, NPC yang ada di banyak dunia virtual hanya bisa mengandalkan respons sesuai dengan skrip sudah diprogram sebelumnya (scripted).
Artinya, perilaku dan ucapannya terbatas pada pola tertentu sudah ditentukan pengembang sejak awal. Karena itu, interaksi dengan NPC sering terasa kaku, berulang, dan mudah ditebak oleh pemain. Dengan pembaruan yang sudah dilakukan, pengalaman pengguna akan berubah drastis.
Dalam sebuah postingan blognya, Meta membagikan video menunjukkan bagaimana cara pengembang dapat menyesuaikan detail karakter yang mereka buat, seperti membuat nama, latar belakang cerita, kepribadian, sampai dialog yang ingin ditampilkan.
Bahkan, pengembang juga diberi kebebasan untuk dapat memberikan intruksi yang mereka inginkan untuk menentukan bagaimana cara karakter tersebut merespons interaksi dari para pemain.
Menariknya, NPC tersebut juga dapat langsung diuji untuk melihat bagaimana respons mereka dalam berbagai situasi.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/4131290/original/044561600_1661139446-mark_zuckerberg.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)