Adapun Disney di tempat ketiga dengan penguasaan pasar sebesar 5 persen. Untuk keseluruhan penayangan di televisi, YouTube menempati posisi ketiga, berada di jaringan TV kabel maupun siaran TV tradisional.
Data ini mewakili peningkatan pangsa pasar bulanan YouTube yang sudah naik empat bulan berurut-turut, yakni 0,1 persen pada bulan April dan 1,7 persen di bulan Januari.
Hal ini memperlihatkan kalau anak-anak muda lebih tertarik pada program berbasis kreator ketimbang gaya televisi tradisional.
Terlepas dari YouTube, layanan gratis lainnya terus berkembang. Sementara platform streaming film Netflix dan Disney+ terus menempati posisi kedua dan ketiga di antara layanan streaming.
:strip_icc():format(jpeg):watermark(kly-media-production/assets/images/watermarks/liputan6/watermark-color-landscape-new.png,1100,20,0)/kly-media-production/medias/5256340/original/066756000_1750233946-photo_6237496642689418488_y.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)