Selain itu, 11A disebut berada di atas wing box, yakni area sayap yang menyatu dengan badan pesawat. Bagian ini, secara struktural disebut sebagai bagian paling kuat.
“Ini area dengan struktur paling kokoh di seluruh badan pesawat,” tutur Prof Galea menjelaskan.
Pendapat ini juga diperkuat Ketua Keselamatan Lloyd’s Register di University of York Prof. John McDermid.
Menurutnya, duduk di atas sayap menawarkan perlindungan struktural lebih tinggi saat terjadi benturan keras.
Selain itu, posisi awak kabin yang berhadapan langsung dengan 11A juga diperkirakan menjadi faktor tambahan dalam proses evakuasi.
Alasannya, awak kabin biasanya dilengkapi dengan sabuk pengaman harness penuh, serta dilatih untuk membuka pintu darurat serta mengevakuasi seluruh pesawat dalam waktu 90 detik.
Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah pintu darurat berhasil dibuka oleh awak kabin atau Vishwash sendiri.
Namun, ada kemungkinan struktur pesawat rusak di titik itu, sehingga menciptakan celah yang membuatnya bisa keluar dengan cepat.
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/5251405/original/076812700_1749796169-000_627T8T2.jpg?w=1200&resize=1200,0&ssl=1)