Jadi Sponsor Utama HUT ke-50 TMII, Bank Raya Berikan Literasi Keuangan untuk Masyarakat

Jadi Sponsor Utama HUT ke-50 TMII, Bank Raya Berikan Literasi Keuangan untuk Masyarakat

Jakarta, Beritasatu.com – Bank Raya menjadi sponsor utama dalam perayaan ulang tahun ke-50 Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bank digital dari BRI Group itu pun menjalankan peran untuk memberikan literasi keuangan kepada masyarakat khususnya para pengunjung TMII pada kesempatan tersebut.

Dalam kolaborasi tersebut, acara HUT ke-50 TMII dibalut dengan tajuk “Pesta Rakyat Nusantara” yang digelar mulai 18–27 April 2025.

“Kami berkolaborasi dengan Taman Mini Indonesia Indah dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ini selama 10 hari. Ini sebenarnya bagian dari kerja sama eksklusif kami dengan Taman Mini sampai dengan akhir tahun ini dengan berbagai macam kegiatan-kegiatan lainnya,” papa Direktur Bisnis Bank Raya Kicky Andrie Davetra, kepada media, Minggu (20/4/2025).

Bank Raya hadir memberikan inklusi keuangan bagi masyarakat. Bank Raya juga menyuguhkan pengalaman transaksi tanpa uang tunai (cashless) yang praktis dan aman bagi para pengunjung.

“Pada kesempatan ini kami manfaatkan untuk menjalankan peran kami dalam melakukan inklusi dan juga literasi keuangan kepada masyarakat khususnya pengunjung Taman Mini Indonesia Indah. Tentunya dengan berbagai macam penawaran antara lain pembukaan rekening tabungan, Bank Raya dengan berbagai macam promo dan gimmick yang menarik ” jelasnya.

Kicky juga mengatakan salah satu faktor yang mendorong kerja sama tersebut adalah target pasar mereka yang relevan. Segmentasi pengunjung TMII disebut Kicky mayoritas dari kalangan mikro dan kecil sesuai dengan target pasar mereka.

“Kerja sama kami dengan Taman Mini Indonesia ini karena memang melihat bahwa target market (pasar) dari Taman Mini dan juga Bank Raya relevan. Di mana kami (Bank Raya) memang menyasar segmen mikro dan kecil dan masyarakat yang datang ke Taman Mini juga ada di segmen itu. Dan tentunya ke depan harapan kami kerja sama ini bisa terus sinergi positif yang bisa membantu meningkatkan eksposur bagi kedua pihak,” tambah Kicky.

Bank Raya juga menghadirkan berbagai promo menarik mulai dari cashback 50% hingga Rp 15.000 untuk transaksi di 30 tenant F&B dan food truck, cashback 50% hingga Rp20.000 di wahana Kidzania Go dan Perdana Ria, serta cashback 20% di HMS Perfume.

“Berbagai macam event akan kita selenggarakan termasuk nanti di awal Mei kita punya kegiatan runtastic di Taman Mini Indonesia ini bekerja sama dengan komunitas lari yang ada di Jakarta. Tentunya berbagai macam event seperti “Senandung Sore’ yang memang menjadi ikon di Taman Mini. Kami juga diberikan spot untuk melakukan aktivitas pemasaran di area Taman Mini Indonesia hingga sepanjang tahun 2025,” tutup Kicky.