Grab Umumkan Deretan Fitur Baru di GrabX 2025, Siap Hadir untuk Pengguna di Indonesia – Page 3

Grab Umumkan Deretan Fitur Baru di GrabX 2025, Siap Hadir untuk Pengguna di Indonesia – Page 3

Grab juga meningkatkan sistem Pesan Ramean memanfaatkan LLM (Large Language Model). Lewat update ini, sistem Grab bisa menentukan apakah pesanan masuk dalam pesan ramean dengan mengindentifikasi ukuran dan berat total makanan yang dipesan.

“Kami melakukan ini pada 175 juta variasi menu makanan yang ada di platform Grab, yang mana mencakup jutaan transaksi setiap jamnya,” kata Grab.

Nantinya, jika algoritma menilai pesanan terlalu besar atau berat untuk ditangani oleh satu Mitra Pengemudi GrabBike, sistem akan mencarikan GrabCar untuk mengantarkannya.

Kemudian jika tidak tersedia, sistem akan membagikan pengantaran ke dua Mitra Pengemudi GrabBike berbeda dengan waktu pengantaran ke dua mitra pengemudi berbeda dengan waktu pengantaran yang disesuaikan agar pesanan tiba bersamaan.

Disebutkan, fitur ini telah tersedia di seluruh Asia Tenggara. Perusahaan juga memastikan kalau fitur ini akan terus ditingkatkan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir makanan datang terlambat.