Intel Perluas Jangkauan Chip Otomotif untuk Kendaraan Listrik Berbasis Perangkat Lunak – Page 3

Intel Perluas Jangkauan Chip Otomotif untuk Kendaraan Listrik Berbasis Perangkat Lunak – Page 3

ACU mengurangi biaya per kilowatt dan meningkatkan efisiensi energi, sehingga kendaraan bisa mendapatkan kembali hingga 40 persen energi dari sistem pengatur tenaga yang hilang dan meningkatkan efisiensi sebesar 3% hingga 5% selama pengujian Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

Hal ini berarti peningkatan jarak tempuh, pengisian daya lebih cepat, dan pengalaman berkendara yang lebih responsif serta tagihan bahan baku (BOM) per kendaraan, ukuran motor listrik, dan biaya baterai yang lebih rendah secara signifikan dibandingkan dengan pendekatan tradisional.

Karena bisa diprogram, ACU dapat berfungsi sebagai pengontrol zonal berbasis software pertama dalam kategori produk ini, sehingga bisa beradaptasi dengan berbagai topologi dan aplikasi kendaraan yang berbeda.

Fleksibilitas ini menyederhanakan transisi ke kendaraan berbasis software, menyederhanakan rantai pasokan, dan mengurangi kompleksitas BOM kendaraan.

Bersamaan dengan pengembangan ACU, Intel juga memperkenalkan generasi kedua dari GPU Arc seri-B mandiri untuk otomotif. GPU ini dijadwalkan mulai diproduksi pada akhir 2025.