Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Tingkat Keterisian Kereta Cepat Whoosh Capai 99 Persen Saat Libur Nataru

Tingkat Keterisian Kereta Cepat Whoosh Capai 99 Persen Saat Libur Nataru

Jakarta, Beritasatu.com – PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) mendata sebanyak 175.000 tiket yang sudah terjual untuk perjalanan Whoosh di masa Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Keterisian tempat duduk di sejumlah jadwal keberangkatan Whoosh mencapai angka 99%.

Volume penumpang kereta Whoosh masih mengalami peningkatan pada momen Nataru ini. KCIC mencatat ada peningkatan volume penumpang sebesar 20% jika dibandingkan momen libur di luar masa Nataru.

“Volume penumpang Whoosh di momen liburan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hingga 20%. Kalau kita melihat secara total, jumlah tiket yang terjual sudah mencapai 175.000 tiket,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Stasiun Kereta Cepat Halim pada Rabu (25/12/2024).

Eva menjelaskan, peningkatan terjadi sejak awal pekan lalu. Dirinya memerinci pada Senin 23 Desember 2024, KCIC melayani sebanyak 23.300 penumpang per hari. Sedangkan untuk Selasa 24 Desember 2024, KCIC memberangkatkan sebanyak 22.000 penumpang ke berbagai tujuan.

“Rata-rata per harinya, pengguna yang menggunakan kereta bus, baik itu dari Halim ataupun juga Padalarang, Tegalluar, dan saat ini Karawang juga sudah dibuka, perharinya itu mencapai sekitar 21.000 sampai dengan 23.000 tiket,” ungkapnya.

Eva mengungkap, mayoritas penumpang adalah keluarga pada perjalanan kereta cepat Whoosh pada momen libur Nataru. Dalam merayakan momen Natal, KCIC berinisiatif membagikan kado kepada anak-anak yang sedang menunggu keberangkatan di Stasiun Kereta Cepat Halim.

“Untuk hari ini di momen Natal, tanggal 25 Desember, kami prediksi pengguna jasa juga akan lebih dari angka 21.000. Karena hingga sore hari, tercatat sudah terdapat sekitar 19.000 penumpang,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, jumlah tiket terjual pada libur Nataru masih akan terus bertambah karena proses penjualan masih berlangsung secara online maupun offline.

Eva menegaskan untuk pelayanan di stasiun ada sebanyak 50 petugas passenger service mobile untuk membantu pelayanan penumpang di berbagai stasiun kereta cepat Whoosh.

Ia berharap, dengan operasional yang dirancang, masyarakat dapat menikmati perjalanan liburan yang aman, nyaman, dan tepat waktu bersama kereta cepat Whoosh selama libur Nataru.