Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

LRT luncurkan LarataPay sebagai pembayaran digital bagi konsumen

LRT luncurkan LarataPay sebagai pembayaran digital bagi konsumen

Direktur PT LRT Jakarta Hendri Saputra (kiri) bersama Sekda DKI Jakarta Marullah Matali memperlihatkan aplikasi LarataPay yang digunakan di Stasiun Veledrome Rawamangun Jakarta Timur, Minggu (1/12/2024) ANTARA/Mario Sofia Nasution

LRT luncurkan LarataPay sebagai pembayaran digital bagi konsumen
Dalam Negeri   
Editor: Widodo   
Minggu, 01 Desember 2024 – 21:29 WIB

Elshinta.com – PT LRT meluncurkan aplikasi LarataPay sebagai alat pembayaran digital bagi pengguna layanan kereta moderen yang menghubungkan Stasiun Veledrome dengan Stasiun Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu.

“Peluncuran ini bertepatan dengan lima tahun operasi LRT Jakarta sejak 1 Desember 2019 hingga 1 Desember 2024,” kata Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra, di Jakarta.

Ia mengatakan aplikasi itu merupakan fitur terbaru pada aplikasi LRTJ Apps hasil kolaborasi dengan Bank DKI.

“LarataPay dirancang untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam membeli tiket LRT Jakarta melalui pembayaran digital,” kata dia.

Menurut dia, aplikasi ini diharapkan menjadi solusi perjalanan modern yang ke depannya juga akan mendukung berbagai transaksi pembayaran.

“Kami berharap aplikasi ini dapat memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan efisien bagi para pelanggan,” kata dia.

LRT Jakarta merayakan HUT ke-5 operasi komersialnya yang diperingati melalui gelaran bertajuk Tasyakuran 5 Tahun Operasi Komersial LRT Jakarta di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur.

Perayaan ini menjadi simbol perjalanan panjang LRT Jakarta selama lima tahun terakhir sekaligus menandai komitmen berkelanjutan dalam memberikan solusi transportasi publik yang modern, nyaman dan inklusif bagi masyarakat Jakarta.

“LRT Jakarta mengukuhkan langkahnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pengembangan sistem transportasi publik yang mendukung gaya hidup perkotaan melalui layanan yang aman, nyaman dan penuh inovasi,” kata dia.

Ia menjelaskan PT LRT Jakarta merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang bertugas sebagai operator moda transportasi publik Jakarta yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.

LRT memiliki visi menjadi solusi mobilitas publik terbaik di Indonesia dan berupaya nyata memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dengan rute sepanjang 5,8 km dari Velodrome (Rawamangun) hingga Pegangsaan Dua (Kelapa Gading) dengan enam stasiun jalur layang.

Jalur ini memiliki jarak tunggu kereta (headway) selama 10 menit, melayani pelanggan LRT dimulai dari pukul 05.30 – 23.00 WIB.

Sumber : Antara