Merangkum Semua Peristiwa
Indeks

Kampanye Indonesia Asri Antarkan Chandra Asri Group Raih PERHUMAS PR Excellence Awards 2024

Kampanye Indonesia Asri Antarkan Chandra Asri Group Raih PERHUMAS PR Excellence Awards 2024

Liputan6.com, Bali – PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group), perusahaan solusi kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia, berhasil meraih penghargaan PERHUMAS PR Excellence Awards 2024 (PREA), juara 1 kategori Corporate PR Program Environmental, Social, and Governance (ESG) & Diversity, Equity, and Inclusion (DEI). Perhelatan ini diselenggarakan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/11/2024). 

Penghargaan ini diberikan atas kampanye keberlanjutan Chandra Asri Group yaitu Indonesia Asri yang mengedepankan edukasi dan kolaborasi. Pengumuman penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan World Public Relations Forum (WPRF) yang berlangsung di Bali pada 19 sampai 22 November 2024. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.400 peserta dari berbagai negara dan diorganisir oleh PERHUMAS. Sebelumnya, tim Corporate Communication Chandra Asri Group telah mempresentasikan mengenai kampanye Indonesia Asri ini di hadapan panel juri PREA pada September 2024.

Head of Corporate Communication Chandra Asri Group Chrysanthi Tarigan berterima kasih kepada pihak Perhumas dan dewan juri atas penghargaan yang diberikan kepada Chandra Asri Group untuk kampanye Indonesia Asri.  

“Penghargaan ini adalah hasil kerja tim corporate communication serta kolaborasi dari banyak pihak yang telah bersama-sama melakukan edukasi untuk meningkatkan wawasan keberlanjutan agar kita semua dapat mewariskan Indonesia yang asri kepada generasi mendatang,” ujarnya.

Indonesia Asri merupakan sebuah kampanye yang dipersembahkan oleh Chandra Asri Group untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih asri. Kampanye ini mengusung konsep Indonesia yang berwawasan lingkungan berkelanjutan, dengan tujuan dapat menjadi warisan bagi generasi mendatang. 

Saat ini, kampanye ini juga telah membentuk komunitas bernama Warga Asri yang melibatkan lebih dari 11.000 orang yang berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan dan inisiatif lingkungan. Lebih lanjut, sebagai bagian dari upaya penyebaran informasi, kampanye ini memiliki microsite Indonesiaasri.com yang berfungsi sebagai landing page untuk informasi dan kegiatan terkait.

Kampanye Indonesia Asri telah dilakukan selama satu tahun dengan menekankan pentingnya kesadaran lingkungan, dan akan terus berlanjut. Salah satu inisiatif kami adalah Operasi Semut yang mendorong individu dan komunitas untuk memilah dan mengelola sampah secara terorganisir, dengan fokus khusus mendorong pengelolaan sampah yang lebih baik khususnya untuk sampah plastik.

“Kami turut mengapresiasi PERHUMAS yang telah mengorganisir kegiatan ini sebagai bagian dari World Public Relations Forum 2024, yang memberikan platform bagi para humas untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus melangkah lebih jauh dalam upaya memajukan tanggung jawab sosial perusahaan dan keberlanjutan,” kata Chrysanthi.