Zaskia Gotik Tak Lulus SMP karena Jadi Penyanyi, Terima Honor Pertama Rp 60 Ribu

16 September 2021, 14:04

Zaskia Gotik Tak Lulus SMP karena Jadi Penyanyi, Terima Honor Pertama Rp 60 Ribu

Zaskia Gotik membagikan pengalamannya ketika meniti karier sebagai seorang penyanyi . Dia mengaku tidak lulus SMP karena aktivitasnya sebagai penyanyi.

“SD lulus. Yang enggak lulus itu SMP karena, (ketika) kelas 2 SMP mau naik kelas 3, nyanyi setiap hari,” kata Zaskia Gotik dalam acara Pagi-pagi Ambyar.

Fokus sebagai Penyanyi, Zaskia Gotik Memutuskan Berhenti Sekolah

Zaskia Gotik. Foto: Munady Widjaja

Zaskia Gotik mengatakan bahwa dirinya saat itu nyanyi dari satu panggung ke panggung yang lain. Perempuan 31 tahun ini mengisi beragam acara, mulai dari hajatan hingga sunatan.

Zaskia kemudian memutuskan untuk berhenti sekolah . Ia fokus menjalani aktivitasnya sebagai penyanyi karena ingin membantu kedua orang tuanya.

“Setelah itu aku ngerasa kayak aku, tuh, selalu telat (sekolah), aku diomelin. Aku punya keputusan, ‘Ya, sudah. Aku nyanyi saja, deh, Mak. Ngebantuin Emak dan Abah kerja,’” ucap Zaskia.

Keputusan Zaskia Gotik Sempat Dipertanyakan Orang Tua

Zaskia Gotik. Foto: Instagram @zaskia_gotix

Saat itu, ayah Zaskia berprofesi dengan sebagai tukang ojek, sementara ibunya merupakan ibu rumah tangga.

Keputusan Zaskia sempat dipertanyakan oleh orang tuanya yang memikirkan mengenai pendidikan anaknya. Namun, Zaskia mampu menyakinkan orang tuanya.

“‘Enggak apa-apa. Nanti Eneng bisa nyusul sekolahnya. Yang penting, Eneng bantuin Emak sama Abah kerja’,” tuturnya.

Bayaran yang Diterima Zaskia Gotik

Pernikahan Zaskia Gotik. Foto: Instagram / @zaskia_gotix

Zaskia Gotik lalu mengungkapkan mengenai bayaran yang diterimanya dari hasil manggung. Saat pertama kali nyanyi, ia mendapat bayaran Rp 60 ribu. “Paling gede Rp 120 ribu,” ucapnya.

Zaskia mengatakan uang tersebut diterima setelah ia selesai manggung. Ia mendapatkan tambahan pemasukan dari saweran penonton.

“Kita nyari tambahan lagi lewat saweran. Kalau di panggung, misalnya saweran dapat Rp 5 juta, itu dibagi untuk seluruh pemain (musik) dan artis,” ujar Zaskia.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi