Yenny Wahid Angkat Bicara Tentang Santri Tutup Kuping Saat Dengar Musik

16 September 2021, 19:25

Jakarta – Yenny Wahid, putri Presiden keempat RI (alm) Abdurrahman Wahid, angkat bicara mengenai santri yang menutup kuping saat mendengarkan musik di ruang tunggu vaksinasi. Yenny meminta agar masyarakat menghargai apa yang dianut oleh setiap orang dan tidak mudah melabelisasi suatu tindakan dengan kata radikaslime.

“Menghafal Quran bukan pekerjaan yang mudah. kawan baik saya, Gus Fatir dari pesantren @ponpespi_alkenaniyah belajar menghafal AlQuran sejak usia 5 th. Beliau mengatakan bahwa memang dibutuhkan suasana tenang dan hening agar lebih bisa berkonsentrasi dalam upaya menghafal Quran,” tulis Yenny dalam laman Instagram pribadinya @yennywahid (14/9).

Menurut Yenny, aksi tutup kuping yang santri-santri itu lakukan bukanlah indikator dari radikalisme.

“Jadi kalau anak-anak ini oleh gurunya diprioritaskan untuk fokus pada penghafalan Quran dan diminta untuk tidak mendengar musik, itu bukanlah indikator bahwa mereka radikal.,” ungkap Yenny.

Yenny mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi aksi tutup kuping para santri tersebut.

“Yuk kita lebih proporsional dalam menilai orang lain. Janganlah kita dengan gampang memberi cap seseorang itu radikal, seseorang itu kafir dll.,” ajak Yenny.


https://www.tvonenews.com/berita/nasional/6888-yenny-wahid-angkat-bicara-tentang-santri-tutup-kuping-saat-dengar-musik

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi