Yakin Sandiaga Uno Tidak akan Berpaling Demi PAN, Gerindra: Dia Loyal dan Setia ke Partai serta Prabowo

16 August 2022, 20:48

Suara.com – Partai Gerindra meyakini kader mereka, Sandiaga Uno tidak akan berpaling demi menerima dukungan untuk diusung menjadi calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, Sandiaga tidak akan menerima dukungan tersebut.

“Saya kira enggak,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Muzani menegaskan bahwa Sandiaga beserta istri, Nur Asia hadir dalam penandatangan koalisi Gerindra dan PKB. Sebelumnya diketahui, Gerindra juga telah memutuskan untuk kembali mencalonkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres.

Baca Juga:
Muhaimim Iskandar Sebut 2 Parpol Bakal Gabung Koalisi PKB-Gerindra: Intensif dan Responnya Positif!

“Dan beliau (Sandiaga) sekarang masih menjadi wakil ketua dewan pembina. Jadi saya kira Pak Sandi orang yang loyal dan setia kepada partai dan Pak Prabowo,” kata Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi adanya dukungan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada salah satu kader Gerindra, yakni Sandiaga Uno.

Zulhas sebelumnya menyampaikan, keinginan mendukung Sandiaga maju sebagai calon presiden di 2024. Untuk diketahui, PAN sendiri saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menanggapi Zulhas, Prabowo hanya merespons singkat dengan menilai bagus dan mempersilakan.

“Silakan, bagus,” kata Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga:
Nama Anies Baswedan Masuk Dalam Kajian PKS sebagai Capres yang Diusung di Pemilu 2024

Sementara itu, saat ditanya apakah siapa maju menjadi capres di Pilpres 2024 seiring adanya dukungan dari PAN dan mengingat KIB belum memiliki capres yang didukung, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu berujar masih fokus bekerja memperbaiki ekonomi.


https://www.suara.com/news/2022/08/16/195808/yakin-sandiaga-uno-tidak-akan-berpaling-demi-pan-gerindra-dia-loyal-dan-setia-ke-partai-serta-prabowo

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Transportasi