XL Axiata Siapkan Layanan 5G Jelang Balap Mobil Formula E

31 May 2022, 11:36

Merdeka.com – XL Axiata akan segera menghadirkan layanan 5G di gelaran balap mobil Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang. Sejumlah titik akses 5G akan disiapkan di seputar sirkuit yang menjangkau sejumlah area yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event Formula E.

“Mengadopsi segala persiapan yang kami lakukan dalam gelaran balap MotoGP Mandalika sebelumnya, pada ajang balap mobil Formula E di Jakarta kali ini, kami juga akan melakukan serangkaian uji coba 5G XL Axiata dengan spektrum 3.5GHz untuk menghadirkan layanan terbaik,” ungkap Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam keterangannya, Selasa (31/5).

taboola mid article

Selain menggelar jaringan 5G, XL Axiata juga gencar melakukan peningkatan kualitas jaringan 4G di wilayah sekitar Sikuit Formula E. Pada jaringan 4G, XL Axiata telah mempersiapkan penambahan kapasitas dan jangkauan jaringan di beberapa titik yang diprediksi akan terjadi peningkatan trafik, termasuk penambahan 3 Mobile BTS (MBTS) di beberapa titik di sekitar lokasi acara.

“Kapasitas jaringan di sekitar Ancol kami tingkatkan hingga 2-3x sebagai antisipasi lonjakan trafik selama hari balapan. Dengan tingginya antusiasme masyarakat serta publikasi dan pemberitaan mengenai Formula E yang cukup luas dan gencar selama ini, pengunjung Ancol bisa membludak dan pastinya akan mendorong kenaikan trafik. Kami antisipasi benar segala kemungkinan yang bisa terjadi agar nanti di hari H tidak terjadi hambatan yang berarti dan balapan ini pun juga bisa berlangsung lancar,” jelas I Gede.

Khusus di Jakarta Utara, wilayah yang menjadi tempat perhelatan ajang Formula E, XL Axiata memiliki lebih dari 1.600 BTS, dengan hampir 1.000 di antaranya BTS 4G. Sementara itu, untuk seluruh wilayah DKI Jakarta, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 9.700 BTS, termasuk lebih dari 5.700 BTS 4G.

[faz]


https://www.merdeka.com/teknologi/xl-axiata-siapkan-layanan-5g-jelang-balap-mobil-formula-e.html

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi