Work From Bali, Bandara Ngurah Rai Ramai

17 June 2021, 14:43

KBRN, Denpasar: Aktivitas  penumpang di terminal kedatangan maupun keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Bali, akhir-akhir ini mulai mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Peningkatan tersebut salah satunya dipicu adanya program dari Pemerintah yaitu Work From Bali(WFB).

Pantauan RRI, hingga pukul 14:00 WITA, tampak terlihat jumlah penumpang yang keluar dari pintu kedatangan domestik Ngurah Rai semakin banyak. Kebanyakan mereka mengajak anggota keluarga untuk berlibur atau bersama teman-teman kantor atau instansi sekalian WFB. 

“Saya kebetulan ke Bali dalam rangka liburan aja bersama keluarga, sebenarnya pengennya kemarim saat Liburan Idul Fitri (Mei 2021), namun karena situasinya belum kondusif (Pandemi Covid-19), maka kita putuskan pertengahn Juni saja liburannya,” kata Kartika,  penumpang pesawat yang mengaku terbang dari Surabaya saat berbincang dengan RRI.co.id, di Bandara Ngurah Rai, Kuta, Bali, Kamis (17/6/2021). 

Saat ditanya apakah kedatanganmya ke Bali juga dalam rangka WFB, dia mengaku saat ini tidak sedang bekerja dan hanya karena liburan semata. Dia berencana liburan keliling Pulau Dewata paling lama sekitar 10 hari.

Sementara itu, berdasarkan data dari Stakeholder Relation ManagerBandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, jumlah penumpang di Ngurah Rai pada Juni 2021 cenderung meningkat jika dibandingkan dengan Mei 2021 lalu khususnya untuk keberangkatan ataupun kedatangan domestik. 

Ia mengatakan, peningkatan jumlah penumpang  sebenarnya sudah mulai terasa sejak akhir Mei, sampai akhirnya pada Juni aktivitas penumpang terus mengalami peningkatan. 

“Sejak awal Juni 2021, jumlah penumpang khususnya di terminal kedatang domestik di atas 7.000 penumpang per hari dan lonjakan tertinggi pada 11 Juni yang mencapai 9.021 penumpang per hari,” kata Taufan Yudhistira.

“Pada 6, 7 dan 8 Juni 2021, jumlah penumpang sempat turun di angka 6.500 an per hari, namun setelah itu naik lagi. Sejak awal Juni hingga pertengahan Juni (2021) tercatat sebanyak 116.038 penumpang di terminal kedatangan domestik I Gusti Ngurah Rai,”

Sementara itu, keberangkatan domestik juga mengalami kenaikan sejak Juni 2021. Tercatat total keberangkatan domestik sejak awal Juni 2021 hingga pertangahan Juni mencapai 117.539 penumoang.

Sedangkam  jumlah penumpang sepanjang Mei 2021 lalu, secara keseluruhan totalnya hanya mencapai 268.540 penumpang, baik itu untuk keberangkatan ataupun kedatangan domestik.

“Kalau dilihat dari data, Juni 2021 jumpah penumoang mengalami kenaikan jika dibandingkan Mei 2021. Kemungkinan karena program WFB (Work From Bali,” tegasnya. 

“Jumlah kedatangan domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai didominasi penumpang asal Jakarta (DKI), Surabaya (Jawa Timur) dan Lombok (Nusa Tenggara Barat),” pungkasnya.


https://rri.co.id/daerah/1082144/work-from-bali-bandara-ngurah-rai-ramai?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi