Warga Jakarta Bisa Datang Langsung ke Sentra Vaksinasi Tanah Abang, Cukup Bawa KTP

17 June 2021, 17:10

Vaksinator menyuntikkan vaksin AstraZeneca pada warga saat peresmian Sentra Vaksinasi COVID-19 tiket.com di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Sentra vaksinasi tersebut akan beroperasi selama tiga bulan hingga tanggal 26 September 2021 dengan melayani pemberian vaksin kepada warga yang telah berusia 18 tahun ke atas, golongan usia pra lansia, serta para pekerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif guna mendukung program pemerintah untuk memulihkan kembali industri pariwisata domestik.

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas bisa datang langsung ke sentra vaksinasi di Blok F Tanah Abang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Syaratnya cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Sentra vaksinasi ini didirikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat bekerja sama dengan TNI-Polri.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, sentra vaksinasi dibuat sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi di Ibu Kota.

“Makanya semalam kami tindak lanjuti (arahan Presiden) dengan rapat koordinasi dan mengambil langkah sebagai percepatan vaksinasi kami lakukan vaksin pada hari ini,” kata Denny seperti dilansir dari Warta Kota, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 di Jakarta lewat Situs Resmi, Simak Panduannya

Denny mengatakan, sentra vaksinasi Tanah Abang ini melayani warga seluruh warga DKI berusia 18 tahun ke atas yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warga cukup menunjukkan KTP, lalu melakukan pendaftaran.

“Kami prioritas warga dan pedagang di sekitar sini yang belum vaksin. Tapi kalau ada masyarakat yang kebetulan lewat dan mau vaksin, bisa datang ke sini dan tunjukkan identitasnya, nanti petugas akan melayani,” ucap Denny.

Beberapa petugas di lokasi mengajak warga yang melintas untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Simak, Ini Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Jakarta untuk Warga Usia 18 Tahun ke Atas

Petugas meyakinkan vaksinasi Covid-19 halal dan aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin.


https://megapolitan.kompas.com/read/2021/06/17/15595861/warga-jakarta-bisa-datang-langsung-ke-sentra-vaksinasi-tanah-abang-cukup

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi