Wapres Ma’ruf Ungkap Jakarta Sebenarnya Sudah Bisa PPKM Level 2

16 September 2021, 13:47

https: img.okezone.com content 2021 09 16 337 2472289 wapres-ma-ruf-ungkap-jakarta-sebenarnya-sudah-bisa-ppkm-level-2-h8Q1KQO362.jpg

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengakui capaian vaksinasi di wilayah aglomerasi memang belum merata. Namun sebenarnya daerah-daerah pusat aglomerasi capaian vaksinasinya sudah tinggi.

“Untuk daerah pusatnya seperti Jakarta, Bandung, Solo Raya, Semarang Raya, Malang Raya untuk daerah pusat aglomerasinya itu sebenarnya sudah terpenuhi, sudah tercapai,” katanya saat saat kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Kamis (16/9/2021).

Baca juga:  Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Pedagang di Jatinegara dan BKT

“Jakarta bahkan lebih dari 100 persen karena tidak hanya penduduk yang ber-KTP Jakarta tapi yang bekerja, yang belajar di Jakarta juga divaksin. Tapi memang daerah-daerah sekitarnya, kalau Jakarta itu Tangerang Raya , Bekasi. Bodebek namanya Bogor Depok Bekasi itu masih rendah,” lanjutnya.

Dia mengatakan, saat ini pemerintah akan fokus untuk menggenjot vaksinasi di daerah sekitar pusat aglomerasi. Dengan begitu level PPKM seluruh daerah aglomerasi dapat diturunkan.

Baca juga:  Anies Izinkan Bioskop Beroperasi, Hanya Pengunjung Kategori “Hijau” yang Boleh Masuk

Bahkan dia menyebut jika melihat capaian vaksinasi seharusnya DKI Jakarta bisa di level 2 bahkan level 1. Namun sebagaimana ketentuan yang berlaku capaian vaksinasi terendahlah yang digunakan sebagai dasar penetapan level kabupaten/kota pada wilayah aglomerasi

“Kalau level Jakartanya itu sudah bisa ke level 2 bahkan 1. Tapi ketentuan kita dari level 3 ke 2 itu harus tervaksin 50 persen. Dari 2 ke 1 itu harus sudah divaksin 70 persen. Jakarta sudah di atas tapi belum diturunkan, masih level 3 ya, karena sekitarnya belum. oleh karena itu sekarang percepatan menuju kepada percepatan di sekitar daerah aglomerasi. Sebentar lagi saya kira ya,” pungkasnya.

(wal)


https://nasional.okezone.com/read/2021/09/16/337/2472289/wapres-ma-ruf-ungkap-jakarta-sebenarnya-sudah-bisa-ppkm-level-2?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi