Wapres Ma’ruf Amin Kenakan Pakaian Adat Banten Saat Ikuti Upacara HUT ke-77 RI

17 August 2022, 10:49

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Istrinya, Wury Ma’ruf Amin tiba bersama di Kompleks Istana Merdeka Jakarta untuk mengikuti prosesi upacara bendera memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Pantauan di lokasi, kedua pasangan ini tampak serasi mengenakan pakaian adat Provinsi Banten. Menurut Ma’ruf, baju adat tersebut sudah dipersiapkannya dari jauh hari. Sehingga pagi ini dirinya tinggal siap mengenakannya saja.

“Sudah disiapkan pakaiannya jadi tadi pagi tinggal kenakan saja,” kata Ma’ruf kepada awak media di lokasi, Rabu (17/8/2022).

Ma’ruf berpesan, dengan genapnya usia Indonesia ke-77 maka diharapkan seluruh masyarakat dapat membangun kemerdekaan semangat kembali, yaitu semangat 1945 untuk memenuhi panggilan Tanah Air.

“Memerdekaakan diri menghadapi dua hal, tempaan covid dan krisis pangan. Oleh karena itu tema kita dalam HUT ke-77 RI ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” jelas Ma’ruf.

Sebagai informasi, Wapres Ma’ruf tina di Istana Merdeka sekitar pukul 09.45 WIB. Pakaian adat yang dikenakan terdiri atas Iket Lomar bermotif Tapak Kebo, Baju Dalam putih berkerah tinggi, Jas Hitam bermotif daun Hanjuang emas, Kain Samping bermotif serupa iket, serta celana dan sepatu hitam.

Sementara, Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya putih dipadu kerudung hitam berbalut putih, serta selendang dan bawahan hitam bermotif batik emas.

Sebuah video yang menampilkan antusiasme masyarakat Papua menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 viral di media sosial.


https://www.liputan6.com/news/read/5044441/wapres-maruf-amin-kenakan-pakaian-adat-banten-saat-ikuti-upacara-hut-ke-77-ri

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi