Wali Kota Janjikan Surabaya Tak Lagi Banyak Sepeda Motor dan Mobil

31 May 2022, 9:52

Selasa, 31 Mei 2022 – 09:33 WIB

VIVA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan sejumlah rencana besar untuk transformasi atau perubahan di Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada masa depan, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya (HJKS).

Eri Cahyadi di Surabaya, Selasa, 31 Mei 2022, mengatakan, sejumlah rencana besar tersebut di antaranya terkait dengan pelayanan publik, yakni masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor perangkat daerah (PD) atau kecamatan/kelurahan untuk mendapatkan pelayanan pendidikan, kesehatan dan perizinan.

“Jadi tidak ada lagi orang itu perlu datang. Kenapa sekarang ini saya memberikan penanggung jawab (PNS) di setiap RW. Jadi fungsinya adalah itu,” kata Eri.

Eri menjelaskan, meski Surabaya telah bertransformasi menjadi kota metropolitan, tidak semua warganya paham terhadap teknologi. Makanya, dia ingin agar administrasi kependudukan (adminduk) dapat diakses warga melalui Balai RW.

“Bagaimana pelayanan di Surabaya itu masyarakat tidak perlu kesulitan, tidak perlu masyarakat itu datang ke mana-mana. Cukup ke Balai RW-nya selesai,” ujar dia.

Bunga Tabebuya bermekaran di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Bunga Tabebuya bermekaran di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya itu juga menginginkan pelayanan adminduk bisa didapatkan warga cukup dari rumah, misalnya ketika ada seorang ibu yang melahirkan, maka untuk akta kelahiran beserta perubahan KK (Kartu Keluarga) diantar petugas ke rumahnya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1480081-wali-kota-janjikan-surabaya-tak-lagi-banyak-sepeda-motor-dan-mobil?headline=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi