Wali Kota Blitar Yakin Wilayahnya Terhindar dari Gelombang Ketiga Covid-19, jika…

3 November 2021, 6:12

Wali Kota Blitar Santoso menjawab pertanyaan wartawan di Kantor Pemerintah Kota Blitar, Kamis (28/10/2021)

BLITAR, KOMPAS.com – Wali Kota Blitar Santoso meyakini wilayahnya akan terhindar dari resiko terjadinya ledakan kasus Covid-19 gelombang ketiga yang diprediksi terjadi di seputar libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022 nanti.

Namun, kata Santoso, syaratnya masyarakat di Kota Blitar harus terus meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Nanti itu banyak orang berlibur dan sebagainya itu kalau kita tidak waspada akan terjadi gelombang yang ketiga,” kata Santoso, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Akses ke Rumah Ridwan Ditembok Dua Tetangganya, Begini Kronologinya

“Lha, untuk mengantisipasi itu, makanya protokoler kesehatan harus tetap dilakukan,” tambah dia.

Meningkatkan kesadaran

Santoso mengatakan, disiplin protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan benteng ampuh mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Menurutnya, hampir semua orang sudah tahu protokol kesehatan pandemi Covid-19 namun kesadaran dan kedisiplinan menerapkannya perlu terus ditingkatkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain protokol kesehatan tersebut, kata Santoso, pihaknya juga akan terus melakukan percepatan vaksinasi meskipun cakupan vaksinasi Kota Blitar sudah melampaui target yang ditetapkan Satgas Covid-19.

Hingga hari ini, cakupan vaksinasi Covid-19 Kota Blitar telah mencapai 109,01 persen untuk dosis pertama dan 79,88 persen untuk dosis kedua dari total sasaran sebanyak 115.850 orang.


https://regional.kompas.com/read/2021/11/02/230942578/wali-kota-blitar-yakin-wilayahnya-terhindar-dari-gelombang-ketiga-covid-19

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi