Wali Kota Benyamin Davnie Ajak PCNU Tangsel Bersinergi

30 May 2022, 12:01

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangsel untuk bersinergi membangun dan membina masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan kekinian.

Salah satunya ancaman akibat perkembangan teknologi informasi yang luar biasa masuk dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

Demikian disampaikan olehnya saat memberikan sambutan pada acara Halalbihalal & Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa bertajuk ‘Merawat Tradisi Meneguhkan Khidmah untuk Kemandirian Jamaah dan Kemaslahatan Jamaah’ serta Apel Kebangsaan di Komplek Masjid Raya Al Kautsar, Vila Dago, Pamulang, Kota Tangsel, Ahad (29/5/2022).

Benyamin mengatakan, perkembangan teknologi informasi, selain memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan manusia, juga memberikan dampak negatif yang luar biasa besar.

“Saat ini peradaban perilaku kita, interaksi sesama masyarakat dalam hal sosial, ekonomi, politik, sosial sangat dipengaruhi penggunaan teknologi informasi sebagai peradaban modern,” ujar

Persoalannya, kata Wali Kota, tidak semua masyarakat memiliki kesadaran dan pengetahuan dalam memanfaatkan teknologi informasi dengan benar.

“Selain manfaat besar, kita diharapkan mengenal sisi-sisi negatifnya. Sebab, informasi yang tidak utuh, hal-hal negatif yang ada di gadget, akan berpengaruh pada perilaku kita. Banyak kekurangan yang ditimbulkan dan menjadikan kita dikuasai teknologi,” tuturnya.

Karena itu, Wali Kota mengajak PCNU Tangsel bersama-sama membentuk dan membentengi anak-anak warga Tangsel dengan pengetahuan yang seutuhnya untuk menghadapi tantangan zaman ini.

“Ketika pemerintah di satu sisi menggelontorkan anggaran dalam membangun Kota Tangsel, kita tertatih menjadikan SDM unggul, selain kecerdasan otak, uga perilaku yang didasari keagamaan yang kuat,” urainya.

Wali Kota mengatakan bahwa langkah Pemkot Tangsel dalam membentuk masyarakat yang cerdas, modern, dan religius bukan hanya slogan, tapi benar-benar diwujudkan.

“Ini tidak mudah, tapi harus kita mulai. Kami bangga dan terima kasih dengan PCNU Tangsel yang sudah mencoba membangun komunikai efektif dengan masyarakat. Ini doa bersama sebagai kekuatan, doa menjadi kunci keberhasilan dari seluruh upaya kita,” katanya.

Wali Kota berharap kegiatan doa bersama untuk keselamatan bangsa yang digelar PCNU Tangsel ini benar-benar bisa menyelamatkan bangsa dan agama.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, Ketua PCNU Tangsel KH Abdulllah Mas’ud, Rais Syuriyah PCNU Tangsel KH Zainuddin Abdullah, Wakil Ketua PWNU Banten KH Abas Hurobi, jajaran PCNU Tangsel, lembaga dan sejumlah badan otonom (banom) seperti Fatayat, Muslimat, Ansor, Pagarnusa, IPNU dan IPPNU.

Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Mas’ud mengatakan bahwa acara doa bersama untuk keselamatan bangsa yang dirangkai dengan halalbihalal dan apel kebangsaan ini sebagai wujuf komitmen PCNU dan warga Nahdliyin Tangsel dalam menjaga negara.

“Menjaga agama dan negara adalah bagian dari fungsi NU. Menjaga dari adanya aliran atau paham-paham yang tidak benar dan menyesatkan umat. Ini harus dilakukan oleh keluarga besar NU,” tuturnya.

Gus Mas’ud berharap dengan di gelarnya doa bersama ini, Indonesia dijauhkan dari marabahaya dan menjadi negara yang sejahtera dan penuh keberkahan.

“Mudah-mudahan silaturahim ini membawa berkah dan manfaat. Ini bagian dari rangkaian kegiatan roadshow halalbihalal PCNU se-Tangsel. Dalam dua minggu ini dilakukan halalbihalal di 7 kecamatan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gus Mas’ud juga menyampaikan kabar yang diterima dari Pemkot Tangsel bahwa dalam waktu dekat PCNU Tangsel akan memiliki kantor sendiri.

Insya Allah PCNU Tangsel tak lama lagi punya kantor sendiri sebagai tempat berkegiatan. Itu yang disampaikan Pak Wakil Wali Kota. Semoga NU bisa terus mengabdi di Tangsel ini,” tutur Gus Mas’ud.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi