Wakil Presiden Ma’ruf Amin Gunakan Baju Adat Solo di Sidang Tahunan MPR

16 August 2022, 9:15

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di lokasi sidang tahunan MPR 2022 di gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Berdasarkan Pantuan Liputan6.com di lokasi, Dia tiba sekitar pukul 08.45 WIB dengan ditemani istrinya Wury Estu Handayani yang kompak mengenakan baju adat Solo.

Apabila tahun lalu, Ma’ruf mengenakan busana adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat, kali ini ia hadir dengan mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah.

Mereka tampak serasi dengan Ma’ruf mengenakan pakaian khas Keraton Surakarta dan Ibu Wury mengenakan pakaian nasional kebaya berwarna hijau.

Ma’ruf memilih pakaian atas berupa setelan Sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada menemani lambang kepresidenan, serta memakai Blangkon Trepes (rata bagian belakang). Adapun bawahannya, ia memakai kain jarik batik cokelat motif Sidomukti dan selop berwarna emas.

Sementara itu, Wury mengenakan kebaya kartini bernuansa hijau dipadu dengan kerudung berwarna senada, yang dipasangkan dengan bawahan kain batik dan selendang berwarna gelap.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Ma’ruf juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022 – 2023, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Kemudian, pada malam harinya pukul 24.00 WIB, Ma’ruf ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata untuk menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Selain itu, para pejabat mulai merapat ke Kompleks Parlemen Senayan untuk mengikuti sidang tahunan MPR 2022. Nampak Menkominfo Jhonny G. Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Awak media tidak diperkenankan untuk mewawancarai dan hanya bisa memantau dari kejauhan.

 

 

Wakil Presiden Maruf Amin menyebut kebanyakan penduduk surga nanti adalah orang-orang Indonesia dalam tausiyah yang ia bawakan pada acara Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8) lalu.


https://www.liputan6.com/news/read/5043331/wakil-presiden-maruf-amin-gunakan-baju-adat-solo-di-sidang-tahunan-mpr

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi