Wajib Tahu! 3 Hal Seputar Vaksinasi Booster Gratis: Syarat, Cek Status Pendaftaran, Jadwal, dan Jenis Vaksin

13 January 2022, 9:23

Ilustrasi vaksin booster

PRFMNEWS – Ada tiga hal seputar pelaksanaan program vaksinasi booster (vaksin ketiga) gratis mulai 12 Januari 2022 dari Pemerintah terhadap masyarakat umum yang perlu Anda ketahui.

Tiga hal seputar pelaksanaan program vaksinasi booster gratis tersebut, mulai dari syarat penerima, cara cek status apakah nama Anda sudah terdaftar, jadwal vaksinasi booster, dan jenis vaksin booster yang akan disuntikkan.

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), berikut penjelasan singkat hal seputar pelaksanaan program vaksinasi booster gratis bagi masyarakat umum.

Baca Juga: Soal Vaksin Booster di Kota Bandung, Yana Mulyana: Lansia Dulu

1. Syarat penerima vaksin booster

Vaksinasi booster tahap awal diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat berusia 18 tahun ke atas. Mereka juga dipastikan sudah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan.

Prioritas penerima vaksin booster adalah kelompok orang lanjut usia (lansia) dan penderita imunokompromais (gangguan sistem imun tidak bisa melawan infeksi virus).

Baca Juga: Cara Cek Dapat Vaksin Booster Gratis di PeduliLindungi

2. Jenis vaksin booster

Anda tidak bisa memilih jenis vaksin booster yang akan disuntikkan.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-133458021/wajib-tahu-3-hal-seputar-vaksinasi-booster-gratis-syarat-cek-status-pendaftaran-jadwal-dan-jenis-vaksin

 

Media

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi