Wagub DKI Minta Masyarakat Tak Khawatir Insiden Atap Tribun Formula E Roboh

30 May 2022, 15:25

Merdeka.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakinkan masyarakat agar tidak khawatir dengan insiden robohnya atap di tribun grandstand. Berdasarkan penjelasan yang dia peroleh, angin kencang menjadi faktor atap roboh.

“Enggak usah khawatir, Insya Allah nanti penyelenggaraan Formula E kan tanggal 4, terkait atap tribun kemarin kan memang ada hujan, ada angin kencang, itu sudah diperbaiki, jadi tidak ada masalah,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/5).

taboola mid article

Secara terpisah, Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko menyampaikan perbaikan atap tribun yang roboh, ditargetkan akan rampung pada Kamis (2/6). Dia berujar, kejadian tersebut menjadi evaluasi bagi panitia untuk meningkatkan pengawasan dalam proses pengerjaan.

“Perbaikannya diperkirakan selesai di hari Kamis mendatang,” kata Gunung, Senin (30/6).

2 dari 2 halaman

Dia menuturkan, kondisi atap yang roboh tidak cukup serius dan hanya terjadi di 1 dari 9 bagian grandstand. Menurutnya, kondisi tersebut murni disebabkan faktor cuaca angin kencang.

“Yang terangkat dan jatuh hanya atap grandstand dan dari 9 grandstand, hanya satu yang mengalami kerusakan. Tidak ada struktur yang rusak, dan tidak ada material yang salah atau tidak kuat, Ini murni karena angin yang kencang dan mengangkat atap salah satu tribun,” ucapnya.

Sementara itu, panitia Formula E diminta tetap mengantisipasi terjadinya cuaca buruk di hari pertandingan pada Sabtu, 4 Juni nanti.

Koordinator Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG, Miming Saepudin mengatakan, prakiraan cuaca sejatinya dapat diakses di situs resmi BMKG. Merujuk pada situs tersebut di hari pertandingan, prakiraan cuaca yaitu cerah berawan dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Berdasarkan kecepatan tersebut, Miming mengatakan bahwa kecepatan tersebut merupakan kecepatan angin normal.

“Kecepatan 1-10 km/jam anginnya masih dalam kondisi normal,” kata Miming.

[fik]


https://www.merdeka.com/jakarta/wagub-dki-minta-masyarakat-tak-khawatir-insiden-atap-tribun-formula-e-roboh.html

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi