Wagub DIY KGPAA Paku Alam X:Dukung Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta-Kedaulatan Rakyat

16 September 2021, 14:30

Wagub DIY KGPAA Paku Alam X:Dukung Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta-Kedaulatan Rakyat

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, KGPAA Paku Alam X menyambut positif kegiatan “Vaksinasi Sedulur Daihatsu 2021” yang bekerjasama dengan PT BP Kedaulatan Rakyat, Puro Pakualaman, Kodim 0731 Kulonprogo, Komunitas PKK Loro Blonyo di Balai Kalurahan BORO II Karangsewu Kapanewon Galur, Kabupaten Kulonprogo, Rabu (15/9/2021).

Selain mendukung program percepatan vaksinasi, kegiatan tersebut merupakan pengejawantahan slogan Kedaulatan Rakyat, ‘Migunani Tumraping Liyan’.

Wakil Gubernur (Wagub) DIY, KGPAA Paku Alam X berharap dengan semakin gencarnya vaksinasi seperti yang dilakukan kedua perusahaan tersebut maka herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 di wilayah DIY akan tercapai.

Selain itu pihaknya juga mendorong vaksinasi dengan sasaran kaum perempuan, seperti ibu-ibu para pedagang pasar tradisional maupun perempuan-perempuan yang bekerja di sektor lainnya.

“Kami melihat di beberapa lokasi vaksinasi, partisipasi kaum perempuan masih sangat kurang. Kemudian percepatan vaksinasi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa juga perlu dilakukan. Hal tersebut penting karena berkaitan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Yang tidak kalah pentingnya dan ini kadang-kadang kita sering lupa adalah kaum lansia,” kata KGPAA Paku Alam X bersama Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat, Wirmon Samawi SE MIB, jajaran Direksi KR lainnya serta Agus Alip perwakilan Astra Daihatsu Mot0r Cabang Yogyakarta, saat meninjau langsung vaksinasi di Balai Kalurahan Karangsewu Galur.

“Kami mohon, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dan di sini ada awak media mengambil peranan sesuai bidangnya masing-masing dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi,” ujarnya seraya menambahkan, Pemda DIY mengapresiasi positif kegiatan vaksinasi yang diadakan Daihatsu Yogyakarta-Kedaulatan Rakyat di seluruh wilayah DIY.

Lebih lanjut Wagub KGPAA Paku Alam X mengatakan, kendati pihaknya belum melihat secara pasti data tapi vaksinasi sudah di atas 60 persen. Hanya saja angka tersebut belum juga merepresentasikan itu penduduk DIY, karena diantaranya ada mahasiswa dan pelajar yang notabene bukan ber-Nomor Induk Kependudukan (NIK) DIY.

“Tapi kita tidak boleh menampik mereka, karena mereka hidup bersama kita. Prinsipnya program percepatan vaksinasi harus didukung dan disukseskan,” jelasnya.

Sementara Human Resource ADM Yogyakarta Agus Alip mengatakan, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi di 4 kabupaten DIY, setelah melaksanakan vaksinasi dosis I Kamis (9/9/2021) lalu di Bantul, kini giliran Kulonprogo. Sedang Minggu (19/9/2021) mendatang di Sleman dan terakhir di Gunungkidul.

“Kami merasa harus ikut berperan aktif dalam percepatan vaksinasi ini agar semuanya tervaksin dan ekonomi kembali tumbuh,” tandas Agus. (Rul)


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi