Vivo Y35 4G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

16 August 2022, 14:33

TAGAR.id, Jakarta – Vivo diam-diam meluncurkan ponsel Y series terbarunya ke Indonesia, yakni Vivo Y35 4G. Ponsel ini sudah terlihat di halaman resmi Vivo Indonesia pada Minggu, 14 Agustus 2022. Sesuai namanya, dukungan jaringan Vivo Y35 mentok di 4G.

Dari segi penampilan, Vivo y35 4G memiliki tepian yang datar (flat) dengan sudut membulat di keempat sisinya. Ponsel ini hadir dengan bingkai datar yang memiliki ketebalan bodi 8.4 mm dan bobot 188 gram. 

Vivo Y35 4G dibuat dengan teknologi Crystalline Matte sehingga diklaim dapat terhindar dari sidik jari.

Hadir dengan 2 varian warna yakni Agate Black dan Dawn Gold, perangkat ini mengusung layar dengan IPS LCD 6,58 inci. Layar ponsel ini memiliki resolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. 

Vivo Y35 4G ini hadir dengan poni berbentuk seperti tetesan air (waterdrop) di bagian atas tengah layar, sebagai rumah dari kamera depan 16 MP.

Pada bagian belakang atau punggung, Vivo Y35 4G membawa tiga kamera belakang yang disusun dalam modul persegi, yakni 50 MP sebagai kamera utama yang mengedepankan fitur “Night Camera”, 2 MP kamera makro, dan kamera bokeh 2 MP. 

Kamera tersebut dilengkapi berbagai fitur fotografi menarik seperti Night Mode, Live Photo, Slow-Mo, Time-Lapse dan masih banyak lagi.

Beralih ke sektor performa, Vivo Y35 4G mengandalkan chip buatan Qualcomm, Snapdragon 680 (6nm). chipset tersebut dilengkapi pengolah grafis Adreno 610 dan CPU Kyro 265 yang menawarkan clockspeed hingga 2,4 GHz. 

Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 8 GB dengan media penyimpanan 256 GB. Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

Ponsel pintar ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi antarmuka khas Vivo, Funtouch 12. Untuk mendukung performanya, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAH dan didukung teknologi fast charging 44 watt. 

Perusahaan mengeklaim bahwa pengisian daya dapat dilakukan selama 34 menit untuk bisa terisi sampai 70 persen.

Sementara itu, fitur lain yang didukung ponsel ini adalah audio booster 2.0, memiliki perlndungan dari air dan debu (IP5X dan IPX4), dan pemindari sidik jari di bagian samping perangkat. 

Selain itu, ponsel ini juga dibekali slot SIM ganda (nano), jaringan 4G LTE, sensor pemindai sidik jari (fingerprint), Wi-Fi, Bluetooth, GPS, jack audio 3.5 mm dan USB Type-C.

Harga Vivo Y35 4G di Indonesia Harga dari Vivo Y35 4G dipatok seharga Rp 3,39 juta di Indonesia, untuk varian 8GB/128GB. Pembelian sudah bisa dilakukan per hari ini, Senin (15/8/2022) di marketplace rekanan Vivo.

(Aldila Daradinanti)


https://www.tagar.id/vivo-y35-4g-meluncur-ini-spesifikasi-dan-harganya

Media

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi