Viral Video Massa Khilafatul Muslimin Konvoi dan Ajak Warga Gabung Khilafah, Ini Kata Polda Jateng

30 May 2022, 21:46

https: img.okezone.com content 2022 05 30 337 2602850 viral-video-massa-khilafatul-muslimin-konvoi-dan-ajak-warga-gabung-khilafah-ini-kata-polda-jateng-5HZTGBPqT0.jfif

JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan massa dari Khilafatul Muslimin melakukan konvoi di tiga tempat berbeda menjadi viral di Media Sosial.

Mereka terpantau melakukan konvoi di Cawang Jakarta Timur, Bogor Jawa Barat dan Brebes Jawa Tengah. Massa sendiri dalam konvoinya membagikan selebaran yang intinya mengajak warga untuk mendukung aksi mereka mendirikan negara Khilafah.

Ormas Khilafatul Muslimin sendiri erat dikaitkan dengan aktivitas Terorisme. Pendiri mereka, Abdul Qadir Baraja asal Sumbawa, pernah menjadi tangan kanan Abu Bakar Baasyir di Ponpes Ngruki.

Baraja sendiri diketahui pernah dipenjara dua kali terkait terorisme. Pertama pada tahun 1979 terkait Teror Warman, dan 1985 terkait aksi pengeboman di Jawa Timur dan Candi Borobudur.

Diketahui, sama dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Khilafatul Muslimin mendorong tegaknya negara Khilafah di Indonesia.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy menjelaskan bahwa video viral tersebut, salah satunya berada di daerah Keboledan- Wanasari-Brebes.

“Tentunya kami juga akan memanggil mereka. Kami juga akan menanyakan maksud tujuan mereka Konvoi. Saat ini Polres Brebes sedang melaksnakan interogasi terhadap ketua dan pengurus 4 orang konvoi promo khilafatul muslimin yang Viral di Medsos,” paparnya dalam keterangan tertulis.

“Polri juga akan bekerja sama dengan stake holder memberikan edukasi kepada mereka agar tidak menyimpang. Bagaimanapun, seruan-seruan seperti tegaknya khilafah di tanah air tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang,” paparnya.


https://nasional.okezone.com/read/2022/05/30/337/2602850/viral-video-massa-khilafatul-muslimin-konvoi-dan-ajak-warga-gabung-khilafah-ini-kata-polda-jateng?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi