Viral Video Jokowi Tak Balas Pelukannya, Surya Paloh Bilang Begini!

23 October 2022, 18:39

AKURAT.CO Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merespons perbincangan saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat enggan bersalaman dengan dirinya di momen acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar.
“Enggak ada acara pelukan. Enggak, biasa aja kan,” kata Surya Paloh kepada awak media di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, pada Sabtu (22/10/2022). 
Ketika ditanya perihal hubungannya dengan Jokowi, Surya Paloh justru menjawab bahwa tidak semua kemesraan itu harus dipamerkan kepada masyarakat. 

baca juga:

“(Hubungannya) baik, lebih mesra kan enggak selamanya harus ditunjukkan kepada publik,” ujar bos Media Group itu. 
“Ini kan biasa saja, coba lihat ini apanya yang ada masalah,” sambung dia.

Adapun, kata Paloh, dirinya dan Jokowi tidak sempat berdiskusi pada malam itu. Sebab, keduanya tengah menghadiri acara HUT Golkar bersama-sama.
Bahkan, meski keduanya duduk berjejer dengan para Ketua Umum partai lainnya, Surya Paloh mengatakan, tetap tak ada pembicaraan di antara mereka.
“Ya itu kan acara Golkar, semua petinggi Golkar sebelah kanan dan kiri. Sama kayak acara NasDem. Kan enggak mungkin ketua Golkar berdiskusi, barangkali mungkin di ujung sana juga,” tutur Paloh. 
Sebelumnya, video Jokowi enggan membalas pelukan Surya Paloh viral di media sosial yang diunggah oleh akun Twitter @kurawa.

Dalam video tersebut, tampak Surya Paloh merangkulkan tangan kirinya ke punggung Jokowi.
Sementara itu, tangan kanannya tampak menepuk-nepuk tangan kiri Jokowi.
Sedangkan, Jokowi tampak tidak membalas pelukan Surya Paloh. Ia hanya menepuk pundak kiri Paloh. []
Tangan kiri Paloh sudah masuk hendak menarik badan Jokowi untuk berpelukan, namun tubuh kurus beliau mampu menahannya agar tdk kejadian.Tangan kanan jokowi mengantung memberikan tanda “Gue ogah Dipeluk” cuk.Ini yang tejadi pula utk kader nasdem dibawah kelak..gak punya teman pic.twitter.com/P3tsL1IncS— RUDI VALINKA (@kurawa) October 22, 2022

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi