Viral Video Damkar Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas, Siapa yang Salah?

2 April 2022, 9:47

Viral Video Damkar Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas, Siapa yang Salah?

Suara.com – Awal bulan penuh duka, sebuah rekaman video menampilkan mobil damkar tabrak pengendara motor hingga tewas. Video viral ini diunggah oleh akun Twitter @tubirfess, Jumat (1/4/2022).

“2beer! Pemadam kebaran menabrak pengendara motor yang berusaha menyebrang walau sudah ada suara sirine dari jauh, Pengendara motor meninggal di Rumah Sakit.

Pentingny tahu aturan berkendara bukan hanya tahu bawa kendaraan,” keterangan pada postingan tersebut.

Video berdurasi 40 detik ini merupakan rekaman CCTV milik damkar terkait yang juga diposting oleh akun Tiktok @trendnews.id. Tercatat peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (31/3/2022) pukul 20.26 WIB. Lokasinya sendiri belum diketahui.

Baca Juga:
Bapak-bapak Niat Tolong Pemotor Jatuh, Wanita yang Dibonceng Malah Ikut Terjatuh, Publik: The Real Tolong Menolong

Damkar terdengar sudah menyalakan sirine dan peringatan dari jauh kepada para pengendara di jalan. Mereka bahkan menyuruh kendaraan untuk menahan laju dan menepi terlebih dahulu agar bisa memprioritaskan mobil mereka. 

Namun, naas bagi pengendara motor yang memilih cuek hingga tertabrak. Ia dibantu juga oleh warga sekitar dan membawanya ke rumah sakit. Begitu sampai disana, nyawanya justru tak tertolong. Ia dinyatakan meninggal. 

Video ini mengundang respon ratusan warganet yang membanjiri postingan @tubirfess dengan beragam komentar. Banyak yang menyalahkan pengendara motor serta tidak sedikit pula yang menyudutkan damkar.

“ya, harusnya pas ujian mengemudi itu etika berkendara yg diutamakan, bagaimana bila ada mobil pemadam/ambulan, bagaimana saat ada di depan palang kereta dll, seperti di negara² maju. bukannya malah dituntut untuk jadi pemain akrobat.” tulis @r**a******30.

“Pengendara motor salah. Krn kalau di jalan raya, armada pemadam kebakaran yg sedang bertugas temasuk pengguna jalan prioritas. Jd harus didahulukan, yg lain ngalah dulu,” komentar akun @f***m*le.

Baca Juga:
Duh Pak! Mau Bantu Orang Kecelakaan sampai Lupa Istri, Auto Terjatuh, Warganet: Lemes ‘Bestie’

“damkar emang ngeri banget bawanya dibanding ambulance atau polisi makanya kalo udah denger sirine suka langsung minggir ngeri damkar soalnya emang bener bener ngebut,” komentar @b***s***wo**.

“Aku lbh menyalahkan pemadamnya, kalo diliat dri kendaraannya ini pemadam kebakaran sukarela, bukan dari pns/honorer(pemprov), jd pelatihannya/diklatnya beda kalo pemadam pns gamungkin kyk gini pasti ada diklatnya udh dilatih gmn caranya lewat jalan kecil besar dll kecepatan brp,” tulis akun @l**rapr*****.

Diketahui bahwa mobil damkar termasuk salah satu kendaraan yang wajib didahulukan di jalanan. Sebagai pengingat bagi kita untuk hati-hati dan lebih baik ikuti saja segala arahan agar kejadian ini tidak terjadi lagi.


https://www.suara.com/news/2022/04/02/090345/viral-video-damkar-tabrak-pengendara-motor-hingga-tewas-siapa-yang-salah

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi