Viral Isu Bisnis Judi Online 303 dan Kekaisaran Sambo Menyeret Nama Polri, Kapolri Ultimatum Babat Habis

19 August 2022, 9:37

PIKIRAN RAKYAT – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak ingin tinggal diam institusi yang dipimpinnya dirusak oleh anggotanya sendiri.

Kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada awal Juli lalu seolah membuat tingkat kepercayaan publik terhadap Polri menurun.

Insiden penembakan yang diwarnai berbagai kejanggalan di awal kasus hingga penetapan empat tersangka, termasuk Ferdy Sambo sebagai dalang di balik kematian Brigadir J kian menambah citra miring Korps Bhayangkara tersebut.

Kini, persoalan lain muncul setelah pengungkapan tersangka, ada dugaan suap yang dilakukan pihak Ferdy Sambo kepada LPSK terkait pemberian perlindungan kepada istrinya, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mengecam Penembakan Kucing oleh Brigjen TNI NA, Pasang Emoji Kucing Menangis

Seakan tak habis sampai situ, baru-baru ini beredar dokumen Kekaisaran Sambo dan Konsorsium 303 yang membekingi bisnis ilegal perjudian menyeret nama-nama pejabat Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit angkat suara dengan kegaduhan yang terjadi di tubuh Polri.

Dia meminta jajarannya untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan pelanggaran tindak pidana mulai dari perjudian, peredaran barang haram narkotika, pungutan liar, illegal mining, penyalahgunaan BBM, hingga adanya keberpihakan anggota dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat.

Sigit menitikberatkan pesan ini pada perjudian, dia menyebut telah lama mengeluarkan perintah untuk memberantas perjudian.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015309506/viral-isu-bisnis-judi-online-303-dan-kekaisaran-sambo-menyeret-nama-polri-kapolri-ultimatum-babat-habis

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi