Viral Iring-iringan Bangunkan Sahur ‘Ditemani’ Pocong, Ending Gagal Seram Bikin Warganet Ngakak

3 April 2022, 14:47

Viral Iring-iringan Bangunkan Sahur 'Ditemani' Pocong, Ending Gagal Seram Bikin Warganet Ngakak

Suara.com – Bulan Ramadan tahun ini tentu terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pemerintah kini tak lagi membatasi berbagai aktivitas terkait bulan puasa seperti salat tarawih berjemaah di masjid.

Termasuk yang ramai kembali digelar adalah iring-iringan membangunkan sahur. Biasanya kelompok anak-anak dan pemuda lah yang berkeliling kampung untuk membangunkan warga di jam sahur.

Berbagai cara dilakukan. Tidak sekadar memukul kentongan atau bedug misalnya, beberapa orang akan melakukan cara-cara yang lebih kreatif, termasuk membawa pocong.

Eits, tentu saja yang dimaksud di sini adalah pocong jadi-jadian. Seseorang di antara mereka diubah penampilannya hingga menyerupai sosok makhluk halus yang dibungkus dengan kain kafan tersebut.

Baca Juga:
Agar Puasa Anti Boncos, Ini 3 Tips Berhemat saat Bulan Ramadan

Pocong itu lantas didudukkan di atas sebuah gerobak sampah bersama sebuah bedug kecil. Sementara pemuda-pemuda lain bertugas untuk berteriak membangunkan sahur sambil memukuli bedug tersebut.

Namun nahas, pocong itu ternyata malah menemui nasib mengenaskan alih-alih berhasil menciptakan suasana seram.

Bagaimana tidak? Pasalnya pocong itu terekam menabrak atap seng di salah satu rumah yang dilewati iring-iringan tersebut.

Kejadian kocak ini seperti terekam di video unggahan akun @putrijrhcx_. Tampak para pemuda yang berteriak kompak untuk membangunkan warga supaya segera makan sahur.

“Sahur… sahur!” seru mereka sambil membuat berbagai bunyi-bunyian supaya lebih nyaring, dikutip Suara.com pada Minggu (3/4/2022).

Baca Juga:
Sambut Ramadan, Instagram Puan Maharani Dibanjiri ‘Tangisan Harga BBM Naik’ oleh Warganet

Diduga bangunkan sahur pakai musik nuansa lokal (Instagram/undercover.id).
Ilustrasi pemuda berkliling membangunkan sahur. (Instagram/undercover.id).

Hingga sosok si pocong terlihat melintas di depan kamera, menatap tajam ke arah para perekam video, dan malah berakhir gagal seram karena kepalanya menabrak atap seng rumah tersebut.


https://www.suara.com/news/2022/04/03/142446/viral-iring-iringan-bangunkan-sahur-ditemani-pocong-ending-gagal-seram-bikin-warganet-ngakak

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi