Viral Electric UniCycle, Kendaraan Listrik Roda Tunggal Bisa Masuk MRT

2 April 2022, 22:53

Viral Electric UniCycle, Kendaraan Listrik Roda Tunggal Bisa Masuk MRT

loading…

Electric UniCycle adalah kendaraan listrik satu roda yang unik dan banyak menarik perhatian. Foto: TikTok/Saturoda

JAKARTA – Video tentang Electric UniCycle atau EUC belakangan viral di berbagai media sosial, baik TikTok hingga Instagram.

Tidak hanya di luar negeri saja, kendaraan listrik dengan roda tunggal ini juga tengah naik daun dan mulai banyak ditemukan di Tanah Air.

Salah satu video di TikTok yang diunggah oleh @saturoda aja pada 29 Maret Lalu menampilkan bagaimana EUC ini melenggang di sekitaran Hotel Indonesia, Jakarta lalu setelahnya masuk ke stasiun MRT.

Di sepanjang jalur masuk stasiun MRT, EUC ini kemudian ditarik layaknya koper hingga akhirnya melenggang bebas ke MRT. Kendaraan listrik tersebut lantas ditenteng hingga akhirnya sampai ke tujuan.

Dalam video TikTok itu juga dikatakan bahwa EUC merupakan alat transportasi yang bisa masuk ke MRT. Selain itu EUC juga disebut punya kelebihan lain yakni kerndaraan yang ramah lingkungan serta anti macet.

Viral Electric UniCycle, Kendaraan Listrik Roda Tunggal Bisa Masuk MRT

Untuk diketahui, EUC sendiri merupakan motor listrik roda satu yang memungkinkan mobilitas penggunanya lebih leluasa. Ukurannya yang kompak dan unik menjadikan siapa saja yang melihatnya akan terhibur.

EUC saat ini sudah banyak tersedia di pasaran dengan merek dan harga yang beragam.

BACA JUGA: Menguji Performa 4 Kamera Redmi Note 11

Berdasarkan pantauan SINDOnews di marketplace, Sabtu (2/4), EUC berada di kisaran jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Viral Electric UniCycle, Kendaraan Listrik Roda Tunggal Bisa Masuk MRT

Untuk kecepatannya sendiri, rata-rata EUC bisa mencapai 20-30 km/jam. Namun ini pun tergantung spesifikasi. Sementar untuk lama pengisian baterainya bisa 4-5 jam dengan masa pakai hingga seharian penuh.

(dan)


https://tekno.sindonews.com/read/731617/123/viral-electric-unicycle-kendaraan-listrik-roda-tunggal-bisa-masuk-mrt-1648908272

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi