Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan Diawasi Langsung Kapolri dan Panglima TNI

18 June 2021, 13:34

Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan Diawasi Langsung Kapolri dan Panglima TNI

Merahputih.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun dan Bangkalan Madura, Jawa Timur, Jumat (18/6). Keduanya akan meninjau langsung pelaksaaan vaksinasi untuk menekan penyebaran COVID-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan fokus kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Madiun dan Bangkalan karena dua wilayah itu kasus COVID-19 sangat tinggi.

“Di Madiun angka COVID-19 meningkat karena ada klaster pernikahan,” ujar Argo dalam keterangannya, Jumat (18/6).

Baca Juga:

Panglima TNI-Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi di Daerah yang Alami Lonjakan Kasus COVID-19

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko PPMK di wilayah tersebut. Untuk memperketat penerapan PPKM akan di back up oleh Brimob dan Marinir.

“Masing-masing posko PPMK akan di back up 1 kompi pasukan,” ungkap Argo.

Penerapan PPKM di wilayah zona merah dan kuning dilakukan dengan maksimal. Ia juga meminta agar seluruh jajaran memperkuat protokol kesehatan. “Jangan sampai kendor,” tandas Argo.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehtan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Kamis (17/6). Vaksinasi ini ditarget 10 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum seperti lansia, dewasa dan pra lansia.

Selain Kota Bandung, vaksinasi ini diikuti warga Kabupaten Bandung, Cimahi, Sumedang dan Garut. Menurut Kapolri, program vaksinasi ini terus digenjot disejumlah daerah.

Panglima TNI dan Kapolri. (Foto: Antara)
Panglima TNI dan Kapolri. (Foto: Antara)

Bahkan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan 1 juta vaksinasi dalam sehari.

“Kami ingin melihat pelaksanaan vaksin di lapangan sehingga kita tahu akan prosesnya termasuk teknis di lapangan seperti apa,” kata Sigit dalam keterangannya.

Menurut dia, dalam mendukung program presiden, potensi TNI dan Polri serta pemda harus dimaksimalkan dengan baik. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mendukung program vaksinasi presiden dengan target 1 juta 1 hari. Dia berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Jokowi Perintahkan Percepat Vaksinasi di Tempat dengan Mobilitas dan Interaksi Tinggi

“Kalau kita lihat masyarakat di Stadion Gelora Bandung ini sangat antusias dan luar biasa. Kita berharap program vaksinasi 1 juta 1 hari bisa tercapai,” kata Hadi.

Dia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah di suntik vaksin. “Tetap patuhi dengan ketat prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” harapnya. (Knu)


https://merahputih.com/post/read/vaksinasi-di-madiun-dan-bangkalan-diawasi-langsung-dari-kapolri-dan-panglima-tni

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi