Unit Usaha Syariah Bank DKI Sabet Penghargaan Indonesia Syariah Award 2022

2 April 2022, 9:06

Unit Usaha Syariah Bank DKI Sabet Penghargaan Indonesia Syariah Award 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Catatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI menyabet penghargaan kategori Best Syariah Unit Business dari The Iconomics pada 2nd Indonesia Syariah Award 2022.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dengan prinsip syariah berkinerja baik di tahun 2021, dan mampu mempertahankannya di masa pemulihan ekonomi.

Aspek penilaiannya mencakup kuantitatif dan kualitatif seperti financial statement, rasio profitabilitas, dan indikator kinerja lainnya.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan perkembangan UUS Bank DKI terlihat dari kinerja keuangan pada Triwulan IV tahun 2021 yang tumbuh positif.

“UUS Bank DKI menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 6,40 triliun per Desember 2021, atau tumbuh sebesar 6,8 persen dari Rp 5,99 triliun per Desember 2020,” kata Babay Parid dalam keterangannya, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Bank Syariah Indonesia dan OJK Dorong Pengembangan UMKM Lewat Bank Wakaf Mikro

Catatan itu didominasi penyaluran pembiayaan pada sektor produktif sebesar Rp 4,19 triliun, atau 65,5 persen dari total pembiayaan, dan sektor konsumtif sebesar Rp 2,20 triliun.

Selain itu ia menyebut pertumbuhan DPK UUS Bank DKI tumbuh 33,8 persen sebesar Rp 5,72 triliun per Desember 2021 dibandingkan periode tahun lalu sebesar Rp 4,27 triliun.

“Berbagai pencapaian kinerja keuangan UUS Bank DKI tersebut pun telah mendorong peningkatan kinerja aset Bank DKI secara keseluruhan yang tumbuh sebesar 12,2 persen dari Rp 63,05 triliun per Desember 2020 menjadi Rp 70,74 triliun per Desember 2021,” terangnya.

Babay Parid menjelaskan BUMD DKI pimpinannya turut bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) dalam dukungan di program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penandatanganan pembiayaan Akad Mudharabah Muqayyadah.

Dengan produk dan layanan yang kian inovatif dan customer-centric, UUS Bank DKI berharap bisa kian memberi layanan syariah di bidang finansial-sosial-spiritual bagi nasabah dan warga ibu kota.

“Penghargaan atas kinerja Unit Usaha Syariah Bank DKI ini tentunya merupakan apresiasi atas ikhtiar bersama dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan,” ucap dia.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/04/02/unit-usaha-syariah-bank-dki-sabet-penghargaan-indonesia-syariah-award-2022

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi