Ukrida Perkuat Kerja Sama dengan Kampus Luar Negeri

25 October 2022, 1:27

JAKARTA – Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) memperkuat kerja sama dengan kampus luar negeri. Adapun kampus tersebut yaitu National Formosa University (NFU) dari Taiwan yang telah dimulai sejak tahun 2018.
“Saya mengapresiasi kerjasama yang sudah berlangsung dengan baik. Saya juga berharap ke depannya kerjasama bisa diperluas setelah adanya penjajakan melalui pertemuan ini,” ujar Rektor Ukrida, Wani Devita Gunardi, dalam keterangan usai pertemuan dengan pihak NFU, di Jakarta, Senin (24/10).
Wani menuturkan, dalam tahap awal kerjasama pada tahun 2018, direalisasikan melalui pengiriman satu orang dosen Ukrida untuk melanjutkan studi ke jenjang Doktoral (S3) di NFU. Bentuk kerjasama ini juga dilanjutkan dengan pengiriman alumni Ukrida untuk studi jenjang Master (S2) sejumlah tujuh orang yang tersebar di berbagai program studi di NFU.
“Dari pengalaman alumni Ukrida yang melanjutkan studi di NFU, berbekal ilmu yang diperoleh selama menempuh studi S1 di Ukrida, mereka tidak mengalami kesulitan dalam mempelajari lebih jauh lagi mengenai bidang ilmu yang dipilih,” jelasnya.

Baca Juga :
Ukrida Bina Perencanaan Keuangan Pendeta

Lebih lanjut, Wani menuturkan, pengalaman dalam penelitian bersama dosen di Ukrida membantu yang bersangkutan dalam melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah. Hal ini berguna baik untuk mengikuti konferensi maupun mengerjakan tesis.
Dia menambahkan, program sofskills Ukrida juga membekali para lulusannya sehingga ketika melanjutkan studi di luar negeri, mereka dapat dengan cepat beradaptasi terhadap budaya dan pergaulan yang berbeda. Kemampuan bahasa Inggris yang juga dikembangkan selama studi S1 di Ukrida membuat mereka tidak kesulitan dalam berkomunikasi di luar negeri.
“Kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini serta feedback positif dari para alumni menjadi motivasi bagi kedua belah pihak untuk memperluas cakupan kerja sama, selain pengiriman dosen dan alumni untuk studi lanjut yang telah terealisasi selama ini,” tandasnya.
Director of International Administration Affairs NFU, Chung-Yan Lin, menyebut NFU berpatisipasi aktif pengembangan masyarakat di lingkungan sekitar kampus. Dia mengapresiasi adanya kerja sama dan kepercayaan dari Ukrida, dengan mengirimkan dosen dan alumninya untuk melanjutkan studi di NFU.

Baca Juga :
Ukrida Gali Inspirasi Perdamaian Melalui Film

“Selain program akademik, dalam diskusi juga direncanakan adanya kerjasama dalam bidang penelitian di antara kedua institusi,” katanya.

Redaktur : Sriyono

Penulis : Muhamad Ma’rup

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi