Ujian SKD Sekolah Kedinasan 2022 Dikabarkan Mundur, Catat Tanggalnya!

30 May 2022, 14:58

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2022 telah menerima naskah soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS Seleksi Penerimaan CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Tahun Anggaran 2022.

Naskah soal SKD Sekolah Kedinasan 2022 tersebut diterima secara simbolis mewakili Panselnas oleh Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni, dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti.

Alex Denni menuturkan, Panselnas selalu intens menjaga komunikasi untuk mengawal kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian proses pelaksanaan seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2022.

“Kita harus solid menjaga dan memastikan ASN atau CPNS kita sejak awal sudah di-treat sebagai profesional. Sehingga tidak ada ruang untuk kecurangan,” ujar Alex dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).

Soal SKD yang telah disusun akan digunakan dalam seleksi pada 8 instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022. Soal terdiri dari tiga subtes, yaitu tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK).

Diharapkan Alex, soal seleksi yang sudah disusun dengan sangat baik tersebut nantinya bisa menyaring CPNS yang merupakan bahan baku pengembangan human capital.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan apresiasinya pada Kemendikbudristek selaku Tim Penyusun Naskah yang telah mengoordinasikan penyusunan naskah soal SKD CPNS untuk penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan dengan baik.

“Kami berharap rekan-rekan di Panselnas tetap semakin solid dan membuat bisnis proses ini bukan hanya traceable. Tetapi juga memungkinkan untuk kita melakukan continuous improvement dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

 

 

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974243/ujian-skd-sekolah-kedinasan-2022-dikabarkan-mundur-catat-tanggalnya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi