Twitter Kembangkan Fitur ‘Bungkam’ Tanpa Blokir Akun

17 June 2021, 0:24

Fitur itu mirip dengan fitur untagging pada Facebook, yang pada dasarnya akan mencegah orang me-mention akun pengguna dalam sebuah tweet.
Jakarta, CNN Indonesia —

Twitter dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru untuk mencegah percakapan yang berpotensi mengakibatkan pelecehan. Fitur itu akan memungkinkan pengguna untuk mencegah mention dari akun lain tanpa tombol blokir atau bisu.

Twitter menyampaikan fitur unmention itu masih konsep awal. Perusahaan berharap fitur tersebut akan memberi pengguna Twitter kemampuan untuk ‘unmention’ dan mengontrol siapa yang dapat menandai mereka di tweet mendatang.

Melansir Engadget, fitur itu mirip dengan fitur untagging pada Facebook. Fitur unmention pada dasarnya akan mencegah orang me-mention pengguna dalam sebuah tweet dan mencegah pengguan ditandai di balasan di masa mendatang.

Fitur itu juga memungkinkan pengguna memblokir pengguna tertentu agar tidak menyebutnya di masa mendatang tanpa perlu memblokir akun mereka secara langsung. Iterasi potensial lainnya akan memungkinkan pengguna memblokir penyebutan baru selama beberapa hari.

Konsepnya mirip dengan fitur yang memungkinkan pengguna membatasi balasan ke tweet mereka. Seperti fitur itu, kemampuan untuk unmention dapat membantu mengatasi beberapa perilaku menyebabkan pelecehan skala besar di Twitter.

Fitur unmention akan membuat pengguna lain tidak lagi dapat melihat profil Anda di tweet itu dan Anda tidak akan lagi menerima pemberitahuan terkait apa pun mengutip 9to5mac.

Tidak jelas apakah fitur ini benar-benar akan tersedia untuk semua orang atau bahkan menjadi bagian dari rencana berlangganan Twitter Blue.

(mik/mik)

[Gambas:Video CNN]


https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210615144729-185-654585/twitter-kembangkan-fitur-bungkam-tanpa-blokir-akun

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi