Transfer Lewandowski ke Barcelona Disebut Tergantung Sadio Mane

30 May 2022, 11:04

Pemain Liverpool, Sadio Mane menaha bola saat bertanding melawan Manchester City dalam Semifinal Piala FA di Wembley Stadium, London, Inggris, 16 April 2022. REUTERS/Tony Obrien

TEMPO.CO, Jakarta – Sadio Mane santer dikabarkan telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2021-2022. Kontrak Sadio Mane bersama the Reds tinggal menyisakan satu tahun, saat sang pemain memutuskan masa depannya.

Sejauh ini pemain asal Senegal ini belum memutuskan tim mana yang akan dibela setelah meninggalkan Liverpool. Meski belum memutuskan klub masa depannya, Sadio Mane telah dihubungkan dengan beberapa klub.

Salah satunya yang paling ramai dibicarakan adalah raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bayern Munchen memang secara terbuka ingin menjadikan Sadio Mane itu sebagai bagian mereka musim depan.

Langkah ini diambil, setelah penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski, yang kemungkinan besar bakal hengkang akhir musim ini. Saat ini Lewandowski erat dikaitkan dengan klub Spanyol, Barcelona.

Barcelona juga tengah berusaha menambah kekuatan mereka di lini serang untuk persiapan musim depan. Apalagi kontrak Robert Lewandowski tinggal tersisa satu tahun bersama Die Roten, sehingga peluang El Barca lebih besar.

Meski demikian, bergabungnya Lewandowski ke Barcelona juga akan ditentukan oleh keputusan Sadio Mane. Sebab, jika Mane tak bergabung ke Bayern Munchen, maka mereka kemungkinan kecil melepas Lewandowski ke Barcelona.

Bayern yang sukses merebut gelar juara Bundesliga musim ini tentu harus mendapatkan penyerang yang bisa menggantikan posisi Lewandowski. Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan timnya tak ingin kehilangan Lewandowski begitu saja.

“Apa yang bisa ditawarkan Barcelona kepadanya yang tidak bisa dilakukan Bayern? Sejujurnya, saya tidak bisa memikirkan apa pun. Kami harus berjuang, berbicara dengannya, melibatkannya dalam kerja klub. Anda membutuhkan pemain seperti dia, bahkan jika dia akan berusia 34 tahun,” tutur Rummenigge.

Dengan begitu Barcelona menemui jalan terjal dalam mendapatkan penyerang tajam asal Polandia tersebut.

Baca: Sadio Mane Putuskan Masa Depan Bersama Liverpool Usai Final Liga Champions


https://bola.tempo.co/read/1596430/transfer-lewandowski-ke-barcelona-disebut-tergantung-sadio-mane

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi