Top 3: Syarat Perjalanan Darat Cukup Antigen

3 November 2021, 6:58

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menerbitkan aturan terbaru mengenai syarat perjalanan domestik. Salah satu yang diatur adalah mengenai syarat perjalanan darat.

Aturan tersebut tertuang dalam Inmendagri Nomor 57 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat level  3, level 2, dan level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Dalam aturan ini tertuang syarat perjalanan domestik bagi transportasi darat jarak jauh cukup dengan menunjukkan hasil Antigen.

Sementara, perubahan juga terjadi pada syarat perjalanan dengan transportasi udara yang menyertakan hasil Antigen. Sebelumnya, perjalanan udara mewajibkan hasil PCR sebagai syarat perjalanan.

Syarat perjalanan darat cukup dengan antigen ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (3/11/2021):

1. Perjalanan Darat Tidak Jadi Wajib Tes PCR, Cukup Antigen

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengeluarkan instruksi terbarunya mengenai syarat perjalanan domestik. Salah satu yang diatur adalah mengenai perjalanan darat.

Dalam Inmendagri Nomor 57 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat level  3, level 2, dan level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali, Tito menuliskan syarat perjalanan domestik bagi transportasi darat jarak jauh cukup dengan menunjukkan hasil Antigen.

“Menunjukkan Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut,” tulisnya, mengutip Inmendagri Nomor 57 tahun 2021, Selasa (2/11/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

Pemerintah memutuskan harga tertinggi tes PCR Covid-19 di Jawa-Bali kini menjadi Rp 275 ribu, sedangkan di luar Jawa-Bali menjadi Rp 300 ribu. Harga ini berlaku mulai tanggal 27 ktober 2021.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4700585/top-3-syarat-perjalanan-darat-cukup-antigen

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi