Tips Cegah Noda Pakaian Bewarna Putih, Apa Hubungannya Potong Bulu Ketiak?

3 November 2021, 19:38

www.grinclothing.com

TEMPO.CO, Jakarta – Noda pakaian merupakan momok tersendiri bagi sebagian orang. Sebab, selain membuat tidak nyaman, keberadaan noda kuning pada pakaian putih juga dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Untuk menghindari hal ini, tentunya harus mengetahui cara mencegah timbulnya noda kuning pada pakaian putih.

Cara yang paling mudah adalah dengan tidak menggunakan pakaian berwarna putih. Akan tetapi, hal tersebut terdengar mustahil, sebab di beberapa kesempatan, terdapat keharusan memakai baju bewarna putih. Berikut tips mencegah dan mengatasi noda kuning pada pakaian putih, dilansir dari berbagai sumber.

Gunakan Kaos Dalam
Mengutip dari bandeodeodorant.com, bagi orang-orang yang mudah berkeringat, penggunaan kaos dalam dapat dipertimbangkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sebab, kaos dalam dinilai dapat menyerap keringat lebih banyak. Di samping itu, kaos dalam bisa mencegah keringat merembes pada pakaian luar dan meninggalkan noda kuning.

Ganti Deodoran
Sebagaimana dilansir dari silverrobbin.com, pilihlah deodoran atau antiperspiran yang memiliki tambahan bahan pencegah noda kuning. Selain itu, pilih deodoran atau antipersipiran yang bersifat sukar menempel di pakaian. Dengan demikian, noda kuning yang pada pakaian dapat dicegah.

Potong Bulu Ketiak secara Rutin
Cara berikutnya untuk mencegah timbulnya noda kuning pada pakaian adalah dengan memangkas bulu ketiak. Sebagaimana dijelaskan dalam rexona.com, bulu ketiak yang lebat membuat tingkat produksi keringat meningkat dan menjadi sarang bakteri penyebab bau badan. Selain itu, bahan kimia deodoran atau antiperspiran yang menempel pada bulu ketiak menyebabkan noda kuning di pakaian.

Kering dan Dinginkan Tubuh Setelah Mandi
Setelah mandi, hindari langsung berpakaian atau menggunakan deodoran secara langsung atau dalam keadaan basah, sebagaimana dikutip dari bandeodeodorant.com. Berikan waktu sejenak agar badan kering terlebih dahulu sekaligus badan melakukan proses pendinginan. Hal ini dapat mencegah ketiak mudah berkeringat.

NAOMY A. NUGRAHENI 

Baca: Benarkah Keringat Jadi Penyebab Noda Kuning di Ketiak Pakaian


https://cantik.tempo.co/read/1524483/tips-cegah-noda-pakaian-bewarna-putih-apa-hubungannya-potong-bulu-ketiak

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi