Tinggalkan Real Madrid, Ini Kata Sergio Ramos Soal Transfer ke Manchester United

17 June 2021, 13:38

Sergio Ramos. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta – Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid setelah 16 tahun membela raksasa Spanyol itu. Kontraknya dengan Los Blancos berakhir dan tidak ada kesepakatan baru yang tercapai antara pemain dan klub.

Setelah Real Madrid mengumumkan bahwa bek 35 tahun itu akan pergi dari Santiago Bernabeu, pemberitaan mengenai spekulasi transfernya pun memanas.

Selama berada di Bernabeu, Sergio Ramos telah menyabet liga gelar Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions dan dua kali juara Copa del Rey.

Namun, penampilannya musim 2020/21 terganggu dengan cedera sehingga banyak spekulasi tentang masa depannya mencuat selama musim lalu, apalagi hubungannya dengan presiden klub, Florientino Perez rusak.

Rabu kemarin, klub secara resmi menyampaikan pernyataan mengenai kepergian Ramos: “Real Madrid CF mengumumkan bahwa besok, Kamis, 17 Juni, pukul 12:30, akan diadakan penghormatan dan perpisahan untuk kapten kami, Sergio Ramos, dengan kehadiran presiden kami, Florentino Perez.”

Setelah Real Madrid memberikan pernyataan resmi, tujuan klub Ramos berikutnya menjadi pembicaraan. Mantan klubnya, Sevilla dan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, termasuk dalam deretan tim yang dikaitkan dengan kepindahan bek Spanyol itu.

Tujuan lain yang mungkin menarik adalah Manchester United, yang diketahui sedang mencari bek tengah baru. Prospek Ramos di Liga Premier tentu menggiurkan.

Ramos sendiri sebelumnya mengakui bahwa pada 2016 ia hampir pindah ke Old Trafford. Ia mengatakan tersanjung dengan minat Setan Merah kepadanya.

Dalam sebuah wawancara dengan COPE, dia berkata: “Ada tawaran dari United. Saya mempertimbangkan untuk sementara waktu, tetapi Real Madrid selalu menjadi prioritas saya dan tidak ada alasan ekonomi.”

“Apakah saya merasa ditipu (oleh Madrid)? Tidak, tapi saya merasa kecewa untuk sementara waktu. Ada beberapa masalah yang berakhir.”

“Sanjungan dari klub besar selalu baik, karena ini Anda melakukannya dengan baik, tetapi para penggemar dan klub saya menginginkan saya.”

Kini setelah berpisah dari Real Madrid, tidak tertutup kemungkinan Ramos akan melirik pindah ke Manchester United jika mereka menyodorkan tawaran kepadanya.

Baru-baru ini, Manchester United dikaitkan dengan patner Sergio Ramos di Real Madrid, Raphael Varane. Tetapi, bek Spanyol itu bisa saja mendapatkan penilaian lebih dibandingkan pemain internasional Prancis itu. Meskipun, dia kemungkinan akan menuntut upah besar, kepindahannya dengan gratis bisa menjadi daya tarik tersendiri.

MIRROR

Baca Juga: Bursa Transfer: Manchester City Siap Sodorkan Kontrak 2 Tahun buat Sergio Ramos


https://bola.tempo.co/read/1473625/tinggalkan-real-madrid-ini-kata-sergio-ramos-soal-transfer-ke-manchester-united

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi