Timnas Taekwondo Indonesia Rebut 6 Medali di Kejuaraan ASEAN

2 April 2022, 15:04

Atlet-atlet Taekwondo nomor poomsae beregu putra Indonesia saat tampil pada babak perempat final Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center namun gagal melangkah ke babak selanjutnya, Minggu (19/8). ANTARA/INASGOC/Darmawan

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas Taekwondo Indonesia berhasil merebut enam medali pada Internasional 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam. Kejuaran tersebut berakhir pada Jumat, 1 April 2022.

Dari keterangan KJRI Ho Chi Minh Citypara atlet taekwondo Indonesia yang turun dalam enam kelas kyorugi (tarung) itu meraih satu emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Ossanando Naufal Khairudin dari kelas putra U-74 kg setelah menang telak dari atlet tuan rumah Vietnam dengan skor 25 – 4.

Tiga medali perak, masing-masing diraih Silvana Lamada pada kelas putri U-67 kg, Dinda Putri Lestari pada kelas putri U-73 kg, dan Nicholas Armanto pada kelas putra U-87 kg.

Dua medali perunggu diperoleh Kenny Rafael pada kelas putra U-63 kg dan Glorya Rinny Keleyen pada kelas putri U-53 kg.

Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan, mengapresiasi para atlet dan pelatih yang hadir dan telah merebut enam medali. “Semoga prestasi atlet-atlet nasional muda Taekwondo Indonesia dapat terus meningkat dan berkembang dalam berbagai kejuaraan Taekwondo internasional lainnya,” ujarnya.

Keberhasilan atlet-atlet muda nasional dalam kejuaraan di Ho Chi Minh City ini tidak lepas dari asuhan para pelatih. Mereka adalah Andi Cahyadi, Vinny Purnamawati Yuspendi dan Hasbullah.

Para pelatih taekwondo menyampaikan bahwa ajang ini merupakan kesempatan berharga dalam mempersiapkan diri sebelum SEA Games 2022 di Vietnam pada Mei dan Asian Games 2022 di Hangzhou, Zhejiang, Cina, September.

Baca: SEA Games 2022 Jadi Ajang Uji Coba Timnas Basket Indonesia


https://sport.tempo.co/read/1577673/timnas-taekwondo-indonesia-rebut-6-medali-di-kejuaraan-asean

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi