Tim Pabrikan Yamaha Umumkan Formasi Baru, Murid Rossi Dampingi Quartararo

17 September 2021, 1:22

Tim Pabrikan Yamaha Umumkan Formasi Baru, Murid Rossi Dampingi Quartararo

Tim pabrikan Yamaha akhirnya mengumumkan formasi baru pembalap mereka untuk musim MotoGP 2022 mendatang. Yamaha akhirnya memilih mempromosikan rider tim satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli untuk berduet dengan Fabio Quartararo.

Morbidelli merupakan salah satu murid tersukses Valentino Rossi. Prestasi terbaiknya adalah ketika menjadi runner up MotoGP 2020. Padahal kala itu, ia menggunakan motor Yamaha YZR-M1 spek lama yang berbeda dengan motor pembalap tim utama.

“Dia (Morbidelli) adalah talenta luar biasa,” kata bos Yamaha Lin Jarvis, dikutip dari situs resmi MotoGP , Kamis 16 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Ini makin terlihat ketika dia menjadi runner-up dan mencetak lima podium dan tiga kemenangan di atas motor satelit Yamaha. Ini menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang berkomitmen untuk mengeluarkan potensi terbaik dari YZR-M1 di semua kondisi,” lanjut Jarvis.

Morbidelli sendiri bisa memulai debutnya lebih cepat mengingat Yamaha baru saja kehilangan Maverick Vinales yang hengkang ke Aprilia. Rider Italia itu kemungkinan akan tampil di MotoGP Misano tanggal 19 September 2021 akhir pekan ini.

“Saya ingin melakukan comeback di trek yang saya kenal dengan baik dan memiliki kenangan luar biasa, seperti Misano. Saya tidak sabar untuk mengendarai motornya dan memulai petualangan saya bersama tim Monster Energy Yamaha,” terang Franky sapaan Franco Morbidelli.

Sementara itu, posisi Morbidelli di Petronas Yamaha sudah dipastikan bakal diisi oleh mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.


Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi