Tim Gabungan Solo Semprotkan Disinfektan di Tempat Publik dengan Water Cannon

17 June 2021, 12:07

Tim Gabungan Solo Semprotkan Disinfektan di Tempat Publik dengan Water Cannon

SOLO-Tim Gabungan Penanganan COVID-19 Kota Solo melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan dan ruang publik yang ada di kota tersebut, Rabu (16/06/2021). Penyemprotan dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19 di tempat umum.

Penyemprotan mengerahkan sejumlah kendaraan taktis milik Polresta Solo, termasuk kendaraan water cannon . “Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan melibatkan sekitar 85 personel gabungan,” kata Kepala Satuan Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo.

Tim gabungan tersebut berasal dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan PMI. Mereka dibagi menjadi 3 kelompok dan melakukan penyemprotan di tempat yang berbeda dengan berkeliling di sejumlah jalan protokol.

Tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan dan tempat publik di Kota Solo

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran diantaranya adalah Balai Kota Solo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Ahmad Yani dan DPRD Kota Solo. Selain itu, mereka juga berkeliling di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Adi Soemarmo.

Beberapa fasilitas umum juga tidak luput dari penyemprotan, diantaranya Pasar Klewer, Shelter PKL Manahan dan kompleks Keraton Kasunanan Solo.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Sutoyo. Meski demikian, dia meminta kepada masyarakat untuk terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Agung Santoso)

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi